Jelajah Kebangsaan Wartawan Keliling Indonesia Jarak 17 Ribu Km dan Mendaki 7 Gunung!

Kamis, 24/06/2021 18:01 WIB

mobilines (Jakarta) - Touring motor bertajuk Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), yang dijadwalkan Agustus 2021 mendatang akan melibatkan sejumlah bikers termasuk jurnalis.

Touring ini akan mengeksplorasi wisata, budaya, kuliner hingga berbagai hal sepanjang perjalanan dari Pulau Jawa, mengitari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kemudian ke NTT, NTB, Bali, Jawa. Jelajah Kebangsaaan sendiri akan menempuh jarak 17 ribu Km.

Berkaitan dengan perjalanan ini, PT United Kingland/King Tire Indonesia, selaku produsen ban merek Kingland, telah menyatakan dukungan terhadap ekspedisi yang bakal menempuh 17.000 Km itu.

Penandatanganan MoU dihadiri oleh Agung Yulianto, Brand & Product Specialist PT. King Tire Indonesia, sementara, turut hadir pula mewakili Panitia Pelaksana JKW-PWI diantaranya; Agus Asianto, Fajar Irawan, Abdi Kurniawan dan Sonny Wibisono.

"Kami dari Kingland siap memberikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan JKW-PWI, agar perjalanan tim motoris yang terdiri dari rekan-rekan wartawan menjadi semakin nyaman,” kata Agung Yulianto.

Tim motoris PWI bakal melewati 15 pulau, 34 Provinsi, dan mendaki tujuh gunung tertinggi dengan total perjalanan 17 ribu kilometer dan mengitari seluruh pulau besar di Indonesia untuk membangkitkan spirit kebangsaan di tengah pandemi Covid-19 .

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, yang bertindak sebagai pembina dan penanggung jawab kegiatan JKW-PWI menyatakan, tim motoris diprediksi menghabiskan 4 bulan dalam penjelajahannya, dan diharapkan kembali masuk Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di perayaan Hari Ibu.

"Insya Allah akan disambut oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani,” ungkap Atal.

Sejauh ini, tekad tim JKW-PWI untuk berkeliling Indonesia terus menuai respons positif. Besarnya dukungan mengalir dari instansi pemerintahan, tokoh politik, sampai masyarakat luas. (elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine