Daihatsu Berbagi Ilmu dengan Guru SMK se-Yogyakarta, Ini Tujuannya

Sabtu, 26/06/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ratusan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan PT Astra daihatsu se-Yogyakarta mendapatkan pelatihan tentang perkembangan teknologi otomotif dan fitur yang dikembangkan daihastu secara virtual, Rabu (24/6/2011).

Pembekalan melalui pelatihan ini merupakan giat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pendiidikan anak-anak dalam menyiapkan masa depan mereka menghadapi dunia kerja.

Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Section Head Service Training Department PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan Daihatsu ingin menjadi bagian dalam menyiapkan generasi muda dengan kemampuan yang baik di masa depan. Hal ini didukung dengan pendidikan vokasi

“Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri sebagai komitmen kami dalam mencerdaskan bangsa," katanya melalui keterangan resmi.

Pada pelatihan ini, Daihatsu berikan sharing teknologi fitur seperti HSA (Hill Start Assist), Power Door Lock, Back Sonar, Automatic Light Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), Around View, dan A.S.A (Advanced Safety Assist).

Misalkan pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur. Selain itu, masih ada banyak fitur yang diuraikan.

"Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri”, ujarnya

Pada training ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara, sehingga ikut memacu kemajuan indusri otomotif Tanah Air.

Fasilitas ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan Green Technology melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, penerapan platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta material komponen yang ramah lingkungan. (elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine