Penantang Toyota Alphard dari Hyundai Siap Meluncur, Modelnya Lebih Futuristik

Jum'at, 09/07/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai terus memperkaya line up mobilnya di pasar Asia Tenggara. Yang terbaru mereka telah meluncurkan dan siap menjual sebuah minivan pesaing Toyota Alphard bernama Staria.

Kabar tersebut datang dari pasar Thailand yang menjadi pelabuhan pertamanya. Sebagai brand yang sementara melakukan ekspansi besar di pasar Asia Tenggara, model ini mungkin menjadi langkah awal pengembangan model Hyundai di region tersebut.

Salah satu juru bicara Hyundai, mengutip Yonhap mengungkapkan bahwa Hyundai motor Company berencana akan memperluas pasa minivan ini, dengan menawarkannya ke pasar Vietnam, Malaysia dan Indonesia pada kuartal ketiga mendatang.

Berita ini, menguatkan kehadiran minivan mewah asal Negeri Ginseng itu di Indonesia. Namun belum pasti nantinya mobil tersebut dibawa dari negeri asalnya atau diproduksi dalam negeri mengingat Hyundai sudah punya pabrik di Cikarang, Bekasi.

Sebagai minivan modern dengan desain yang futuristik, Hyundai Staria dibekali fitur modern seperti Smart infotainment dengan kamera wide-angle, Smart Power Sliding Door, Panoramic Window, One Touch Relaxtion Mode, 64-color Ambient Mood Light, dan Air Cleaning Mode.

Selain itu, mobil ini didukung sistem keamanan berkelas seperti Hyundai menyematkan Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Wireless Module Seat Belt Reminder (WM-SBR), Safe Exit Assist (SEA) dan lainnya.

Dari berbagai lansiran media, monivan anyar ini akan menggendong mesin mesin 2.2L turbodiesel bertenaga 174 dk dan torsi 431 Nm, yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis delapan percepatan.

Mobil ini kemungkinan akan dibandrol antara Rp 800 jutaan hingga 900 jutaan. (elk)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik