Akbar Toufan Jajal Adventure Trail BATRAS di Kampar, Riau

Senin, 12/07/2021 10:40 WIB

mobilinanews (Bangkinang) - Aktifitas olahraga otomotif yang bisa jalan saat pandemi sekarang adalah event adventure trail dan offroad. Pasalnya, ajang petualang ini digelar di alam terbuka dan tentunya jauh dari keramaian masyarakat.

Tak salah jika para riders petualang selalu menunggu event digelar. Seperti yang diadakan pekan ini di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Nama ajangnya BATRAS#1 yang digelar Sabtu dan Minggu (10-11/7/2021). Batras singkatan Bangkinang Trail Adventure.

"Ini adalah event 2 Day Private Adventure yang mengusung tema Jelajah Alam Kampar yang diikuti para riders dari Sumatera dan Jawa. Hanya saja pesertanya dibatasi mengingat masih pandemi," sebut Jebe Bataco selaku Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua Batras. Jebe penunggang motor KTM 350 bernomor 713.

"Kita ikut meramaikan dari pulau Jawa," tutur Law Agwan, rider senior Hiu Selatan yang datang dari Cilacap, Jawa Tengah. Law Agwan menunggangi Honda CRF 250.

Menariknya, pembalap senior grasstrack nasional Akbar Toufan Caesar diajak menjajal trek adventure. Akbar mengendarai motor Huqvarna. "Biar merasakan seperti apa serunya kalau main adventure trail," beber Agwan.

Benar juga. Akbar Toufan merasa senang dan puas. "Terima kasih buat om Agwan sudah mengajak untuk main di Kampar. Terima kasih juga buat teman-teman yang terlibat dalam event Batras#1. Sampai jumpa lagi. Maju terus adventure Indonesia," puas Akbar Toufan.

Pembalap grasstrack nasional asal Salatiga, Jawa Tengah yang identik dengan nomor start 86 ini tentu saja menjadi daya tarik bagi riders lainnya.

Sedangkan bagi Law Agwan, ajang ini menjadi kesempatan melakukan sosialisasi tentang regulasi adventure 2x1 IOF.

Nah, itu dia! (bangVe)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!