Balap di Rumah Season 2 : Ada Kelas Indonesian Racing Drivers Invitational Race!

Sabtu, 17/07/2021 21:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa, Bali dan beberapa kabupaten/kota di Indonesia, tim Balap di Rumah (BDR) hadir memberikan solusi untuk para pecinta balap tanah air yang sudah rindu beradu kecepatan.

Yaitu dengan melangsungkan kompetisi sim racing Balap di Rumah (BDR) 2021 Season 2.

Balap di Rumah ini diinisiasi 3 pembalap nasional Rizal Sungkar, Rama Danindro dan Bani Ismiarso.

Setelah berlangsung round pertama pada Minggu, 11 Juli 2021 lalu, round kedua akan digelar di sirkuit Silverstone International hari Minggu (18/7/ 2021) esok dengan game Assetto Corsa di platform PC.

Putaran pertama dilaksanakan di sirkuit Red Bull Ring, Austria, di mana Sim Racer dari tim LOR x Gamasala, Moreno Pratama membuktikan kualitasnya dengan memenangkan Elite Class, disusul Jaka Siswoyo dan Daffa Ardiansa di posisi kedua dan ketiga.

Pada Challenger Class, sim racer Muhammad Andri Abirezky berhasil menjadi yang tercepat disusul Irfan Nur Hidayat dan Timo Iskandar di posisi kedua dan ketiga.

David Djaja menjadi yang teratas di Clubman Class diikuti Gugun Wiranto dan Michael Christian di posisi selanjutnya.

Terakhir, pada Novice Class, Aryandi berdiri di puncak podium diiringi Yuda Adi Saputro dan Adi Prawira di belakangnya.

Gelaran BDR 2021 Season 2 kali ini didukung oleh para sponsor BMW Indonesia, Samsung Indonesia, Catatan Harian Si Boy, La Vida, dan H. Putra 969 Racing Team.

Kompetisi BDR kali ini menggunakan mobil BMW M4 GT4 yang sangat menantang skill para pembalap untuk bisa mengendalikan dan menguasai mobil bertenaga 440 HP tersebut.

Akan ada kejutan spesial pada round kedua BDR kali ini yaitu akan ada Indonesian Racing Drivers Invitational Race, di mana pembalap Indonesia akan dikumpulkan dan diadu kemampuannya pada balap khusus menggunakan simulator di masa PPKM ini.

Round kedua Balap di Rumah 2021 Season 2 akan disiarkan langsung lewat channel YouTube Balap di Rumah pada Minggu, 18 Juli 2021, broadcast akan dimulai pukul 13.00 WIB, disusul pertandingan Novice Class pada 13.30 WIB,.

Kemudian dilanjut Clubman Class 14.10 WIB, Challenger Class pukul 15.00 WIB, Elite Class pada 15.55 WIB, dan ditutup dengan Invitational Race pukul 16.55 WIB.

Siaran langsung round kedua Balap di Rumah 2021 Season 2 dapat langsung diakses lewat link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=QgRDy5A068M. (wan)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!