100 Guru SMK dari Jawa Timur Belajar Teknologi Bareng Daihatsu

Sabtu, 24/07/2021 05:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaksanakan pelatihan dan sharing teknologi otomotif terkini secara virtual kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Timur pada 23 Juli 2021.

Pada pelatihan online ini, Daihatsu membekali para guru SMK dengan memberikan edukasi seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting terhadap beberapa fitur modern yang ada di mobil Daihatsu.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Bagi Daihatsu model pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi pembinaan siswa di SMK.

“Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri," ujar Section Head Service Training Department PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya, di Jakarta.

Pelatihan ini merupakan salah satu komitmen dan kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan link & match antara sekolah dengan dunia industry.Daihatsu juga siap sambangi para Guru SMK seluruh area di Indonesia.

Adapun beberapa fitur yang terdapat pada mobil Daihatsu adalah seperti A.S.A (Advanced Safety Assist), HSA (Hill Start Assist), Power Door Lock, Back Sonar, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Around View.

Daihatsu memiliki fitur keselamatan canggih terkini dan spesial di kelasnya yang ada pada Daihatsu Rocky, yakni A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil sehingga menghindarkan mobil dari kecelakaan.

Maih banyak fitur lain yang disertakan dalam pelatihan tersebut, seperti fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Pada training ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.

Fasilitas ini merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan “Green Technology” melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, penerapan platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta material komponen yang ramah lingkungan. (elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!