Balap di Rumah 2021 : Daffa AB Double Winner, Zavier Sungkar Podium Novice Class!

Minggu, 25/07/2021 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Daffa Ardiansa atau populer dengan panggilan Daffa AB tampil brilian dengan memenangi kelas paling bergengsi, Elite Class round 3 Balap di Rumah 2021 Season 2 di sirkuit Laguna Seca, USA, Minggu (25/7/2021) sore hari ini.

Pelajar kelas 9 Home Schooling Kak Seto ini tampil nyaris tanpa cela. Meski sebagai pemegang pole position, setelah start posisinya sempat diambil alih Moreno Pratama yang melakukan start sangat cepat, namun tak sampai satu putaran berhasil kembali diambil alih oleh Daffa.

Dan, remaja yang baru genap 14 tahun pada 11 Juli lalu serta membela bendera tim Renatama ini sukses mempertahankannnya hingga balapan 20 menit berakhir.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa raih pole position dan mewujudkan menjadi juara 1. Terima kasih kepada tim Renatama dan om Rama Danindro. Masih satu round lagi, mudah-mudahan bisa tampil seperti hari ini dan bisa ditingkatkan lagi," ujar Daffa usai lomba.

Ini merupakan pendakian prestasi Daffa AB yang terus meningkat tren-nya. Pada round 1 menjadi juara tiga, round 2 menjadi juara kedua dan round ketiga menjadi juara 1.

Juara kedua ditempati Moreno Pratama (LOR x Gamasala) dan ketiga oleh sang senior Jaka Siswoyo (JSR Clubsport).

Untuk Challenger Class, Irfan Nur Hidayat menjadi juara 1, Raditya Hendarmo kedua dan M Andri Abirezky ketiga.

Clubman Class dimenangi Roza Roif, kemudian Gugun Wiranto kedua dan ketiga Alwi Shahab.

Novice Class juara pertama ditempati Aryandi, kedua Zavier Sungkar dan ketiga Keiza Aimar.

Indonesian Racing Drivers Invitational Class, Daffa AB juara 1, Kaenan Rito Sini kedua dan Satrio Hermanto ketiga.

Dengan kembali menjuarai Indonesian Racing Drivers Invitational Class yang dilangsungkan setelah Elite Class, Daffa AB sekaligus meraih double winner di round 3 BDR 2021 ini.

BDR 2021 Season 2 putaran 4 (terakhir) akan dilangsungkan di sirkuit Nurburgring Sprint pada Minggu (1/8/2021). (bs) 

 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine