Intip Persiapan Daffa AB Untuk Raih Double Winner Round 3 di BDR 2021 Season 2

Senin, 26/07/2021 02:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dengan keberhasilan Daffa AB memenangi Elite Class round 3 Balap di Rumah 2021 Season 2, kini membuat persaingan perebutan juara umum kelas paling bergengsi itu menjadi lebih seru dan susah ditebak.

Pasalnya, diantara 3 kandidat terkuat juara, masing-masing hanya selisih 1 poin. Moreno Pratama dari LOR x Gamasala memuncaki klasemen dengan 69 poin, Daffa AB (Renatama) dengan 68 serta Jaka Siswoyo (JSR Clubsport) dengan 67.

Mudah saja untuk menentukan juara BDR 2021 Season 2 kali ini : siapa yang juara round 4 di sirkuit Nurburgring Sprint, Minggu, 1 Agustus depan, itulah sang juaranya.

Gigih, konsisten dan effort optimal

Mobilinanews pun tidak berani berspekulasi siapa bakal mencuat sebagai sang juara umum. Menariknya, ketiganya memiliki keunggulan masing-masing.

Sebelum akhirnya semua merasakan P1 di BDR 2021 Season 2, juga masing-masing pernah menjadi juara umum event sim racing bergengsi. Moreno juara Ramadhan Rally di Rumah, Jaka juara BDR 2021 Season 1 dan Daffa juara nasional IDMC Piala Ketua MPR-RI.   

Tapi, kali ini, akan mencoba mengamati kiprah sim racer paling muda diantara ketiganya yakni Daffa AB (14 tahun). Remaja yang juga pegokart junior nasional ini dikenal gigih, konsisten dan selalu akan melakukan effort optimal.

Diakui Daffa, sangat berat untuk bisa mengalahkan Moreno maupun Jaka Siswoyo yang lebih senior dan sarat pengalaman. Terbukti, dia hanya mampu P3 di round 1 dan P2 di round 2.

Namun, Daffa AB tipikal sim racer tidak mudah menyerah. Upaya untuk bisa menaklukkan Moreno dan Jaka pada round 3 BDR 2021 hari Minggu kemarin dilakukan dengan melakukan latihan yang cukup panjang, fokus dan serius.

“Hampir setiap hari, istilahnya malam jadi siang dan siang jadi malam. Karena Daffa latihan bisa sampai jam 3 pagi setiap malamnya. Setelah itu, dia tidur, bangun sholat subuh terus tidur lagi sampai jam 12 siang,” buka Irjen Anang Boedihardjo, sang ayah.

Lalu, mengikuti sekolah jam 13.00 WIB melalui program 3 kali pertemuan dalam satu minggu di Home Schooling Kak Seto.

Latihan dimaksud tentu termasuk melakukan set up mobil, di mana meski masih remaja, Daffa bisa melakukan itu dengan baik berkat tidak malu bertanya dengan sim racer yang lebih senior. Bahkan dengan kenalannya sim racer dari luar negeri. 

Kini, tinggal siapa paling siap menuju round 4 BDR 2021 Season 2 pekan depan di Nurburgring Sprint dan sedikit dipayungi keberuntungan, dialah bakal juara. (wan) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine