Tragis! Proses Menuju MotoGP, Remaja Spanyol Ini Tewas di Sirkuit Aragon di Usia 14 Tahun!

Senin, 26/07/2021 20:47 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Tak dipungkiri lagi, ajang kompetisi balap FIM CEV Repsol Talent Cup adalah feeder utama pembalap belia Eropa menuju ajang grand prix Moto3, dan selanjutnya ke Moto2 dan MotoGP. Ini kompetisi tempat bertemunya para talenta belia dari seluruh dunia.

Biasanya, berita sukacita yang bertebaran dari kompetisi ini. Soal bakat-bakat pembalap belia yang luar biasa, soal kebanggaan orang tua dan para pemandu bakat dan aksi-aksi heroik di lintasan balap.

Namun, sejak Minggu (25/7/2021) kemarin hingga hari ini sebaliknya berita duka cita yang menyelimuti dunia balap Eropa. 

Itu terkait tewasnya pembalap belia Spanyol, Hugo Milan, saat berlaga di Sirkuit Aragon, Spanyol.  Umurnya baru 14 tahun tapi sudah disebut-sebut calon pembalap MotoGP masa depan sebagaimana cita-cita Hugo untuk mewujudkan mimpi ke ajang balap motor utama itu.

Ia memang pantas diprediksi sebagai bakat unggulan di masa depan.

Saat meninggal dunia, posisinya di urutan 3 klasemen sementara. Itu berkat 4 kali naik podium dalam 5 race yang sudah berlangsung.

Ia juga meraih pole position dua kali. Hanya soal menunggu waktu ia akan meraih kesempatan mencicipi label juara pada serial tahun ini.

Sayangnya, proses perjalanan Hugo terhenti dengan sangat dini. Pada race 1 seri Aragon itu, Hugo jatuh di tikungan 5. Pembalap di belakangnya, Leon Pawelec (Polandia) tak bisa lagi berkelit dan dengan kencang menubruk tubuh Hugo yang tergeletak di trek.

"Tim medis segera menuju lokasi. Memberikan upaya pertolongan pertama sebelum dibawa ke klinik sirkuit. Namun, dengan sangat sedih kami mengonfirmasi Hugo akhirnya meninggalkan kita semua di kilinik tersebut akibat luka yang ia derita," bunyi pernyataan FIM tanpa merinci luka seperti apa yang diderita pembalap asal Kota Huelva, Spanyol ini.

Perasaan duka pun langsung menghiasi jagat medsos Spanyol, negeri yang belakangan ini dominan di ajang Moto3, Moto2 maupun MotoGP. Satu dari bibit terbaik negeri itu pergi dalam usia belia. Membawa talenta besar dan mimpinya ke alam baka.

Ride In Peace, Hugo Milan Gracia! (rnp)

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!