Panas! Ketat Setiap Kelas, Juara Balap di Rumah 2021 Season 2 Ditentukan di Nurburgring!

Minggu, 01/08/2021 11:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kompetisi sim racing Balap di Rumah (BDR) 2021 Season 2 akan memasuki Ronde terakhir pada Minggu (1/8/2021) siang ini, mulai pukul 13.00 WIB.

Ronde terakhir ini akan diselenggarakan di sirkuit Nürburgring Sprint, Jerman yang terkenal dengan julukan “The Green Hell” dan menggunakan platform game Assetto Corsa PC sama seperti ronde-ronde sebelumnya.

Memasuki ronde final ini, persaingan antar pembalap masih sangat sengit sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi juara di setiap kelasnya.

Pada Clubman Class, insiden di Laguna Seca yang melibatkan peringkat pertama dan kedua di klasemen yaitu Ezra Ariq dan Alwi Shahab membuat Gugun Wiranto yang berada di peringkat ketiga melesat ke posisi pertama klasemen.

Sedangkan di Challenger Class, Muhammad Andri Abirezky tampil konsisten dengan menjuarai ronde pertama dan kedua.

Meski mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada ronde ketiga, Andri berpeluang besar menjuarai Challenger Class dengan selisih poin terpaut lumayan dari para pesaingnya.

Irfan Nur Hidayat yang berhasil menjuarai ronde ketiga dan Radityo Hendarmo konsisten di tiga besar.

Terakhir, pada Elite Class yang super sengit, hanya satu poin yang membedakan antara Moreno Pratama, Daffa Ardiansa dan Jaka Siswoyo di puncak klasemen.

Masing-masing pembalap ini menunjukkan kualitasnya sebagai bagian dari Elite Class dengan tampil sangat konsisten dan final round BDR 2021 Season 2 ini akan menjadi ujian terakhir siapa bisa membawa pulang gelar Juara Elite Class.

Selain itu, sebagai bagian khusus dari Balap di Rumah Season 2 kali ini, akan tampil juga para pembalap nasional pada kelas khusus yakni Indonesian Racers Invitational Race dengan sirkuit yang sama.

Nama-nama kawakan seperti Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Rizal Sungkar, Ryan Haryanto, Renaldi Hutasoit, hingga Umar Abdullah dari berbagai disiplin balap ini akan beradu cepat dengan para pembalap generasi yang lebih muda seperti Daffa Ardiansa, Andri Abirezky, Kaenan Rito Sini, dan nama-nama lainnya.

Yang menarik adalah, untuk membuat balapan menjadi lebih seimbang menyesuaikan dengan pengalaman menggunakan simulator masing-masing pembalap, akan ada ballast yang membuat pastinya persaingan semakin seru.

Ballast adalah penambahan beban hingga 100 kg untuk pembalap yang dinilai sudah expert di sim racing, dan juga pengurangan restrictor mesin hingga 10%.

Bagi para pecinta balap yang tidak ingin melewatkan klimaks dari pertarungan panas ini, bisa menyaksikan siaran langsung ronde terakhir Balap di Rumah 2021 Season 2 di channel YouTube Balap di Rumah mulai pukul 13.00 WIB lewat link https://youtu.be/KTcb1jpgcAM. (wan) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine