Pegokart M Kaenan Rito Sini Wakili Indonesia ke Rok Cup Final 2021 di Italia

Senin, 09/08/2021 00:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - M Kaenan Rezka Rito Sini (14 tahun) akan menjadi salah satu wakil Indonesia pada ajang Rok Cup Final 2021 di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 13-16 Oktober mendatang.

Kaenan akan turun di kelas Junior Rok, di mana saat ini ia berada di peringkat kedua klasemen sementara Kejurnas Eshark Rok Cup 2021.

Daffa Ardiansa alias Daffa AB sebagai pimpinan klasemen kelas Junior Rok telah menyatakan tidak bisa berangkat ke South Garda Italia karena alasan khusus.

Di antaranya, dirinya telah 2 kali mengikuti Rok Cup Final di South Garda saat masih di kelas Mini. Dan yang kedua, Daffa tengah menyiapkan diri untuk terjun ke ajang balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul International, sehingga perlu kesiapan latihan agar bisa lebih kompetitif.

Kaenan sendiri telah mulai debutnya di ajang balap mobil, juga dengan Honda Brio di Honda Brio Speed Challenge dan kelas ITCR 1200 pada putaran 2 ISSOM 2021 lalu.

Kaenan merupakan pembalap serbabisa. Selain jago di ajang gokart, kemudian mulai menjejakkan kaki di event balap mobil, juga merambah event digital motorsport.

Dengan masuknya nama Kaenan menggantikan Daffa AB, maka 5 pegokart Indonesia yang akan berangkat ke Rok Cup Final 2021 adalah Qarrar Firhand, Kimi Rae Fitriansyah (kelas Mini), M Kaenan Rezki Rito Sini (Junior), Prassetyo Hardja (Senior) serta Eris Mahpud (Expert).

"Jika nama-nama kita tentukan lebih awal dari biasanya, karena menyangkut pengurusan visa yang rada ribet terkait pandemi Covid-19. Sedangkan Kaenan menggantikan Daffa, karena dia peringkat 2 Kejurnas Eshark Rok Cup," ujar Ade Satyaningtyas dari promotor nasional Eshark Motorsport. (bs)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!