Hyundai Tucson Raih Top Safety Pick+ dari IIHS, Bikin Aman Banget untuk Penumpang

Kamis, 12/08/2021 17:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Tucson model 2022 telah dianugerahi gelar Top Safety Pick+ (TSP+) 2021 dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika. SUV ini diakui memiliki kelayakan struktural yang lolos dalam uji tabrak.

Selain itu, Tucson lebih nyaman saat dikendarai malam hari di berbagai medan karena telah mengaplikasikan lampu depan LED dan fitur sistem pencegahan kecelakaan SmartSense standar untuk memperingatkan pengendara bila dekat dengan objek tertentu yang berbahaya.

Hyundai Tucson 2022 bukan satu-satunya model, di jajaran mobil asal Korea Selatan ini yang telah diberikan peringkat keselamatan TSP+.

Hal ini sejalan dengan inovasi teknologi dan pengembangan teknoligi yang dilakukan Hyundai.

Hasilnya, Hyundai Palisade dan NEXO 2021 juga telah mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi oleh IIHS. Bahkan, jajaran produk Hyundai dan Genesis 2021 dan 2022 menyertakan 14 peringkat keamanan IIHS TSP atau TSP+.

Agar memenuhi syarat untuk IIHS TSP+, kendaraan harus mendapatkan peringkat yang baik pada enam evaluasi kelayakan kecelakaan IIHS, termasuk bagian depan, tumpang tindih kecil di sisi pengemudi, dan bagian depan sisi penumpang yang ditindih.

Bagian atap juga harus memiliki kekuatan. Juga bagian atap samping dan uji pengekangan kepala.

Selain itu, kendaraan harus tersedia dengan sistem pencegahan tabrakan depan yang memperoleh peringkat lanjutan atau superior dalam evaluasi antar kendaraan dan kendaraan ke pejalan kaki.

Bagian lampu depan yang menjadi pencahayaan utama harus baik atau dapat diterima menjadi standar di semua level trim, terlepas dari level trim lain yang mendukungnya.

"Komitmen Hyundai mengutamakan keselamatan adalah prioritas tertinggi. Kami sangat bangga dengan peringkat TSP+ 2022 Tucson baru-baru ini dan melanjutkan kepemimpinan industri Hyundai dalam penghargaan IIHS," kata chief safety officer Hyundai Motor North America, Brian Latouf.

Menurut internal IIHS, Tucson masuk kategori mobil SUV teraman karena sistem pencegahan kecelakaan yang lengkap, telah teruji sehingga menjadi rekomendasi untuk penumpang.

"Tucson tersedia dengan dua sistem pencegahan kecelakaan depan yang berbeda, satu standar dan satu opsional. Kedua sistem mendapatkan peringkat superior dalam evaluasi kendaraan ke kendaraan dan kendaraan ke pejalan kaki," kata Joe Young, Ketua Urusan publik IIHS. (Elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!