24 Hours of Le Mans 2021 : Nyamannya Motorhome Sean Gelael dan JOTA 28 (Bag 4)

Kamis, 12/08/2021 22:01 WIB

mobilinanews (Prancis) - Antusiasme dan semangat Sean Gelael membumbung tinggi menghadapi event bersejarah 24 Hours of Le Mans, Prancis, 21-22 Agustus 2021.

Sean Gelael pembalap terbaik Indonesia itu datang lebih awal ke Le Mans dari rencana 15 Agustus, karena ternyata Kamis (12/8/2021) hari ini sudah mendarat di bandara Charles de Gaulle, Paris dari London.

Tempat tidur, salah satu yang penting di motorhome

Tentu baik-baik saja, dan malah lebih baik. Sebab, pembalap yang disokong Pertamina, BNI dan KFC Jagonya Ayam Indonesia bisa melakukan aklimatisasi dengan atmosfir La Sharte bakal tempat berlangsungnya balap ketahanan 24 jam tersebut lebih cepat.

Yang juga sudah sampai di Le Mans adalah sebuah motorhome tim JOTA #28 dengan fasilitas hotel bintang lima : lengkap dengan tempat tidurnya.

JOTA #28 adalah tim yang diperkuat Sean Gelael, Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) yang akan berlaga di kategori kelas paling kompetitif LMP2 24 Hours of Le Mans 2021.

Sean Gelael

Iya, tempat tidur menjadi fasilitas penting dan vital karena di antara 3 pembalap tim JOTA #28 harus beristirahat secara bergantian di sela-sela balapan nonstop selama 24 jam.

"Seorang pembalap memiliki kesempatan tidur 3-5 jam, sementara 2 pembalap lainnya satunya balapan dan satunya lagi bersiap menggantikan untuk nyopir," terang Ricardo Gelael, ayahanda Sean Gelael kepada mobilinanews.

Motorhome berlantai 2 yang dilengkapi ruangan meeting, mini bar, tempat makan, ruang santai, kamar mandi hingga kamar tidur tersebut, sejatinya juga dimiliki tim-tim yang lain.

Sean Gelael (kiri) dan Stoffel Vandoorne membopong Tom Blomqvist

Bayangkan saja, balapannya nonstop 24 jam, start Sabtu pukul 3 sore dan finish esok harinya pada jam yang sama, maka akan terjadi mobilitas yang tinggi dan dinamis, setiap persone tetap perlu rehat beberapa jam.

Namun, seperti disampaikan Ricardo Gelael yang pereli kawakan itu, tempat tidur di motorhome hanya untuk pembalap. 

Untuk kru lainnya, tentu juga sudah disiapkan. Uhh, serunya 24 Hours of Le Mans. (bs)

 

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik