Ini Kata Pengurus IMI Pusat Ananda Mikola Terkait Tertundanya Event Balap Karena Penerapan PPKM!

Sabtu, 14/08/2021 20:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Diterapkannya PPKM Level 4 akibat dari melonjaknya Covid-19 dari varian Delta, memaksa seluruh kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dilarang.

Meski kini kondisinya cenderung menurun dan melandai, kebijakan PPKM level 4 masih diberlakukan setidaknya sampai 16 Agustus mendatang. Apakah nanti akan berubah turun menjadi Level 3 atau 2, sehingga memungkinkan adanya event otomotif, masih belum diketahui.

Namun Ananda Mikola selaku IMI Pusat/" style="text-decoration:none;color:red;">Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat memiliki pandangan tersendiri terkait belum adanya kepastian gelaran event balap roda empat bisa digelar.

"Terus terang, kalau melihat melonjaknya kembali Covid-19 akibat varian Delta, memang cukup mengawatirkan jika dipaksakan harus menggelar event balap. Lebih baik, kita menahan diri dulu, sembari menunggu perkembangan lebih lanjut dan pengumuman pemerintah," ujar Ananda Mikola kepada mobilinanews belum lama ini.

Menurut pembalap senior dan pengusaha properti ini, jika berhubungan dengan kelangsungan hidup dan nyawa seseorang, itu harus dinomor satukan atau mendapat perhatian yang utama.

"Siapa sih yang enggak pengin ada balapan? Mungkin para pembalap juga sudah pada gatal kepingin pada ngegas di sirkuit. Tapi, kalau kondisinya belum memungkinkan mau bagaimana lagi," lanjut suami artis Marcela Zalianty ini.

Kendati begitu, sebagai insan motorsport yang memiliki darah pembalap sejati, Ananda Mikola berharap agar situasi segera membaik dan kita bisa segera bisa melakukan aktivitas kembali dengan normal.

"Pastilah, sebagai figur yang lama di dunia balap, apalagi pengurus IMI Pusat yang menangangi balap roda empat, ingin agar kondisi segera membaik. Dan, event bisa segera digelar kembali. Maka itu, sembari terus berdoa, serta mengharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, utamanya dengan melakukan vaksinasi Covid-19," terangnya.

Ananda Mikola mengungkapkan, kembali melonjaknya Covid-19, tak hanya event balap yang tertunda, bisnis yang digelutinya berupa perhotelan dan properti di Bali juga terkena dampaknya.

"Tapi, ya sudahlah, mau bagaimana lagi? Namanya juga pandemi. Tidak hanya di Indonesia, tetapi ini berlangsung di seluruh dunia," pungkas Ananda Mikola. (bs)

   

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine