Honda Sumbang 200 Konsentrator Oksigen pada Kemenperin untuk Tangani Covid-19

Jum'at, 20/08/2021 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Kali ini, mereka menyumbangkan 200 unit konsentrator oksigen kepada Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Konsentrator oksigen tersebut merupakan sumbangan dari 3 perusahaan afiliasi Honda di Indonesia yang terdiri dari PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) dan PT Honda Trading Indonesia (HTI).

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi kepedulian Honda di masa pandemi ini, dengan berbagai dukungan yang terus diberikan kepada pemerintah.

"Bantuan oksigen konsentrator pasti akan memberikan manfaat bagi daerah-daerah yang membutuhkan. Aksi kepedulian dari sektor industri ini menghadirkan wajah dan watak industri yang patriotik dan inklusif,” kata Agus Gumiwang di Jakarta, Jumat (20/8/2021).

Selain konsentrator oksigen, donasi yang diserahkan kepada Kementrian Perindustrian pada acara ini juga meliputi tabung oksigen, oksigen cair, obat-obatan dan alat medis lainnya yang berasal dari 28 perusahaan dan 6 asosiasi industri di Indonesia.

Kementrian Perindustrian sampai saat ini telah menyalurkan sebagian dari konsentrator oksigen kepada Pusat Krisis Kementrian Kesehatan dan sebagian telah didistribusikan langsung dengan memprioritaskan kebutuhan medis di daerah-daerah yang membutuhkan di luar pulau Jawa dan Bali.

Konsentrator oksigen ini, bermanfaat karena sangat membantu di daerah-daerah yang tidak memiliki produsen oksigen atau jauh dari jalur distribusi oksigen, sehingga dapat membantu ihak kesehatan dalam penanganan pasien.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe menjelaskan, sumbangan ini merupakan komitmen Honda untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam penanganan virus Covid-19.

"Aksi ini merupakan kepedulian Honda yang menjadi bagian masyarakat Indonesia. Kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi layanan kesehatan di daerah yang membutuhkan, sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ucap Watanabe.

Konsentrator oksigen merupakan alat yang digunakan untuk menyaring udara pada ruangan dan mengubahnya menjadi oksigen murni dengan kadar hingga 93%. Alat ini dapat digunakan untuk para pasien yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit ataupun unit kesehatan di berbagai daerah. (elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!