Hyundai STARIA Resmi Meluncur dengan Kemewahan ala Pesawat Luar Angkasa

Jum'at, 20/08/2021 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya menghadirkan Mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) futuristik, STARIA, Jumat (20/8/2021) hari ini. Mobil ini, menjadi pemberitaan belakangan ini, karena modelnya yang out on the box.

Sebagai mobil eksklusif untuk kalangan eksekutif dan keluarga yang ingin merasakan sensasi kemewahan MPV kelas atas, STARIA hadir dengan desain ala pesawat luar angkasa, yang dibarengi kenyamanan interior tinggi dan ruang kabin yang sangat lega.

Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai menghadirkan model Purpose Built Vehicle (PBV) yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara dengan inovasi teknologi canggih.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengungkapkan STARIA menawarkan sebuah experience baru di dalam berkendara. Memaksimalkan semua ekspektasi keperluan konsumen yang merujuk pada kenyamanan kelas satu.

"Kami bangga mempersembahkan STARIA yang memberikan pengalaman mewah kepada para pelanggan setia kami di Indonesia. Konsep premium dan nyaman yang diwujudkan dalam STARIA merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," kata Makmur di Jakarta.

Dari sisi eksterior, bagian depan STARIA memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif. Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille.

STARIA juga dilengkapi dengan pelek alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

STARIA berukuran memiliki lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. Ia lapang karena memiliki panjang 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm. Sementara jarak tapak roda belakang 1.732 mm.

STARIA menawarkan ambient mood lights yang memberikan suasana interior yang menarik dan nyaman. Pencahayaan langsung dan tidak langsung yang harmonis dapat secara selektif menerangi kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi.

Kemerawahannya juga terlihat dari adanya, Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur. Ia juga menggunakan sistem kontrol udara yang canggih dengan filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan. Jumlah ventilasi disesuaikan dengan jumlah kursi di setiap tipe.

Untuk tipe Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

STARIA hadir dengan dua pilihan STARIA Signature 7 dan STARIA Signature 9. STARIA dibekali mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan, yang bisa menghasilkan power 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Mobil ini mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 12.4 detik. ia memiliki kecepatan maksimal 185 km/jam. Hyundai STARIA Signature 7 dibandrol dengan harga Rp 1,02 Miliar dan STARIA Signature 9 dengan Rp 888 juta OTR Jakarta. (elk)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik