Honda Resmi Jual Motor Gede Untuk Touring GL1800 Gold Wing di Indonesia

Senin, 23/08/2021 16:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kabar gembira bagi pecinta motor gede (moge) di Indonesia. Pasalnya PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memasarkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru bagi pecinta motor turing premium.

Sebagai flagship big bike Honda di Indonesia, Honda GL1800 Gold Wing dengan desain dan fitur premium terbaru ini siap memberikan sensasi berkendara yang memberi kebanggaan dan kenyamanan khas Honda.

Dari sisi desain, perubahan dapat terlihat dari bodi motor yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling yang baik. Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik menambahkan kesan mewah, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar, sehingga lebih nyaman

Big bike premium Honda GL1800 Gold Wing kini dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto sehingga pengguna dapat mengakses berbagai informasi dalam perjalanan. Pegecasan smartphone juga lebih baik karena tambahan 2 slot USB.

Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter. Cukup untuk menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh. Ada juga speaker baru.

Kecanggihan versi terbaru dari Honda GL1800 Gold Wing ini juga ditopang dengan penyempurnaan pengaturan suspensi belakang untuk memastikan kenyamanan sempurna bagi pengendaranya. Pada model terbaru ini mendapat juga lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin.

Honda GL1800 Gold Wing dibekali sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding yakni Tour, Sport, Econ, dan Rain. Ada juga Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyampaikan selama 46 tahun Honda Gold Wing telah menemani pecinta big bike premium Honda di berbagai belahan dunia yang menyukai turing jarak jauh. Perubahan desain dan fitur, diharapkan dapat memberikan experience baru bagi pengunanya.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium,” ujar Thomas, melalui keterangan resminya

Honda GL1800 Gold Wing menggendong mesin 1833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Mesin ini menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.5 juta. (elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!