Pereli Senior dan Wagubsu Ijeck Berduka, H Anif Ayahanda Tercinta Wafat Tadi Subuh

Rabu, 25/08/2021 06:58 WIB

mobilinanews (Medan) - Berita duka datang dari keluarga Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, Wakil Gubernur Sumatera Utara dan pereli senior Indonesia.

Sang ayah, H. Anif yang berusia 82 tahun berpulang pada Rabu (25/08/2021) hari ini.

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ayahanda kami bapak H Anif," tulis Wagub Ijeck yang mengirim pesan singkat langsung kepada mobilinanews.

Ijeck menambahkan Haji Anif meninggal sekitar pukul 04.16 WIB tadi subuh. Almarhum H Anif akan dimakamkan siang ini di area Masjid Al Musanif, Cemara Asri, kota Medan, Sumatra Utara.

"Mohon dimaafkan salah dan khilaf almarhum ayahanda kami. Semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum ayahanda, diterima seluruh amal ibadah dan kebaikannya, diringankan yaumul hisabnya, dilimpahkan keberkahan kepadanya, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya," harap Ijeck.

Haji Anif dikenal sebagai pengusaha di Sumatera Utara. Semasa hidup Haji Anif kerap memberi sumbangan untuk kegiatan agama hingga pendidikan, termasuk sejumlah gedung perkuliahan, salah satunya di Universitas Sumatera Utara (USU). 

Haji Anif juga rutin menggelar MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) untuk memperingati ulang tahunnya.

Haji Anif membuat yayasan yang bergerak membantu masyarakat sejak 2005. Kisah hidup Haji Anif diabadikan dalam buku berjudul 'Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat'

Ijeck sangat dekat dengan Sang Ayah. Segala hal selalu didiskusikan dengan almarhum dan dimintakan pendapatnya.

Bahkan, saat akan maju ke kancah politik, melakukan diskusi sangat panjang dengan mendiang Haji Anif.

“Saya tentu meminta doa dan restu kepada orang tua. Apalagi ketika akan maju sebagai Wagub Sumut mendampingi bang Edy Rahmayadi. Saya melakukan diskusi sangat lama dan banyak pertimbangan dengan bapak saya,” cerita Ijeck beberapa waktu lalu.

Sampai akhirnya, Ijeck yang mantan Ketua Pengprov IMI Sumut ini yakin kemudian maju juga berkat dorongan dari Haji Anif dan juga keluarga.

Ijeck yang adalah juga pereli aktif sampai saat ini dan juga kerap mengikuti speed off-road sekaligus menjadi mentor untuk putra sulungnya, Arji bersama tim Bla Bla Bla.

Mendiang Haji Anif selalu mendukung kiprah Ijeck baik di ajang motorsport dan kemudian dunia politik. Sejak SMP,  Ijeck sudah mulai ikut rally.

“Dia sangat mendukung saya di balap. Sejak kecil, SMP saya selalu didukung hingga saat ini,” ungkap Ijeck yang kini juga sebagai Ketua DPD Golkar Sumatra Utara.

“Balap termasuk rally dan speed offroad hal yang sangat positif dan mengajarkan sportivitas,” jelas Ijeck .

Meski sekarang Ijeck menjabat sebagai Wakil Gubernur, kegiatan rally maupun speed offroad tetap dijalankan.

"Tentu jika tidak bentrok dengan urusan dinas sebagai Wagubsu. Intinya, kegiatan motorsport tetap. Tapi tugas melayani masyarakat Sumut adalah prioritas dan utama," lanjut Ijeck.

Segenap redaksi mobilinanews.com menyampaikan duka cita mendalam kepada Ijeck dan keluarga. (bs)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine