F1 2021 Belgia: Sergio Perez Ingin Kepastian di Red Bull Honda, Secepatnya!

Kamis, 26/08/2021 00:07 WIB

mobilinanews (Belgia) - Libur  musim panas F1 selesai. Suasana panas datang kembali, mulai di GP Belgia, Sirkuit Spa-Franchorchamps, akhir pekan ini.

Bukan cuma rivalitas Lewis Hamilton dan Max Verstappen, tapi juga bursa pembalap tahun depan. Termasuk driver asal Meksiko, Sergio Perez.

Jadi pendamping Max Verstappen tahun ini di Red Bull Honda, Perez hanya dikontrak semusim. Apakah akan berlanjut ke musim 2022? Itulah masalahnya, karena belum ada kejelasan.

Eks pembalap tim Racing Point itu pun lantas bernyanyi lewat media. Ia ingin masa depannya dalam tim Red Bull Honda bisa dipastikan jelang atau pada GP Belgia pada 27-29 Agustus 2021 ini. 

"Jelas semakin cepat Anda mengetahui masa depan Anda, semakin baik," kata Perez.

Bukan tanpa alasan ia bicara begitu. Meski juara di GP Azerbaijan lalu, itu sama sekali belum jaminan seat-nya aman untuk 2022. Performanya yang tak konsisten dalam paroh pertama musim 2021 jadi bahan evaluasi tim.

Begitu pun kemampuannya untuk mengimbangi kecepatan Verstappen agar tim lebih mudah mengatur strategi dalam perebutan gelar, ternyata belum seperti harapan.

Perez semakin layak pertanyakan statusnya tahun depan tak lain karena kini juga tengah beredar isu perubahan line up tim musim depan.

Pierre Gasly atau Alex Albon disebut-sebut akan balik ke tim Red Bull, kembali jadi pendamping Verstappen.

Bahkan juga beredar isu yang lebih heboh, bahwa Valtteri Bottas yang akan dampingi Verstappen tahun depan begitu pembalap tim Mercedes itu digantikan George Russell.

Penasehet Senior Red Bull Racing Helmut Marko yang acap blak-blakan pun kali ini terkesan irit bicara. Ia tak membantah atau membenarkan isu-isu itu namun menyebut semua bisa terjadi.

"Yang pasti kami belum memutuskan apa pun untuk 2022, namun akan tiba waktunya," katanya.

Perez sendiri mengaku nyaman di Red Bull Honda dan ingin bertahan. Dari apa yang ia rasakan di internal tim saat ini, tak ada satu hal pun yang membuatnya perlu merasa khawatir.

"Saya pikir di Belgia nanti saya akan tahu masa depan saya. Saya merasa nyaman dengan keadaan saat ini, jadi tak ada alasan untuk mencari tempat (tim) lain," katanya. (rnp)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik