Touring Journalist Max Community Sambil Merasakan Performa Pelumas Motul

Minggu, 29/08/2021 18:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Member Journalist Max Community (JMC) melakukan touring bersama, setelah pemerintah menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3.

Kali ini, 20 member JMC yang bekerja diberbagai media nasionanal terlibat dalam touring Road to Curug Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (28/8/2021). Perjalanan dilakukan dengan standar SOP yang disepakati. Safety, fun dan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Para Jurnalis yang meramaikan touring JMC ini, menggunakan motor Yamaha XMAX dan Yamaha NMAX. Perjalanan ini tak hanya sebagai ajang silaturahmi tetapi juga mengeksplorasi wisata Indonesia yang perlahan mulai berdetak.

"Hampir dua tahun rekan-rekan JMC tidak kumpul bersama. Meskipun sering bertemu secara virtual dan dorongan untuk menggelar touring. Akhirnya rencana touring santai bisa terwujud dan mendapat dukungan dari Motul Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Touring JMC, Wilfridus Elko.

Elko yang kesehariannya sebagai jurnalis di Mobilinanews ini, menekankan bahwa selama perjalanan, para peserta touring mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman, karena JMC menjadi pelopor dalam menyuarakatan safety berkendara.

Sebelum berangkat, anggota JMC berangkat dari titik kumpul di kawasan TB Simatupang. Dalam kesempatan touring kali ini, para member juga dilepas oleh perwakilan Motul Indonesia, sekaligus melakukan uji performa pelumas motor Motul Indonesia.

PT Perkasa Teknologi Indolube yang menggawangi penjualan Motul di Indonesia, mempersilakan para jurnalis untuk mencoba keunggulan dua pelumas unggulan yakni Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40.

"Dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring JMC agar mereka bisa sekaligus merasakan keunggulan Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40. Apalagi mobilitas tinggi jurnalis melakukan peliputan harian memerlukan pelumas yang memberikan perlindungan mesin, meningkatkan performa dan juga efisiensi bahan bakar," ujar Managing Director Motul, PT Perkasa Teknologi Indolube Lutfi Ilhamy.

Lutfi Ilhamy memastikan bahwa Motul Scooter Power cocok untuk Yamaha XMAX, sementara Scooter Expert itu cocok untuk Yamaha NMAX. Pelumas yang dipakai anggota JMC ini sangat cocok untuk jalur wisata Cipamingkis, Bogor. 

Sekjen JMC, Muhammad Ikhsan mengapresiasi atas dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring kali ini, karena ikut mensupport perjalanan JMC.

"Terima kasih kepada Motul Indonesia yang telah memberikan dukungan berupa pelumas untuk para anggota JMC. Mereka bisa langsung merasakan keunggulan pelumas asal Prancis di jalur touring Cipamingkis ini dan juga digunakan dalam aktivitas harian rekan-rekan JMC sebagai jurnalis," ungkapnya

Bantu Performa tunggangan

Motul Scooter Expert LE yang berbahan dasar Technosynthese ini memiliki performa yang baik dan juga irit BBM. Dengan formula anti oxidation di pelumas dapat mencegah penuaan usia pelumas, serta mampu menekan emisi gas buang.

Adapun untuk Motul Scooter Power yang berbahan dasar 100% synthetic, memiliki keunggulan dalam hal perlindungan suhu tinggi yang sangat baik, terutama untuk penggunaan di dalam kota.

Berstandarisasi API SN dan JASO MB, Motul Scooter Power cocok dipakai untuk motor matic berkapasitas mesin di atas 250 cc. (elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine