Mazda3 Dan CX-30 Diperbarui, Siap Pakai Mesin Hybrid

Minggu, 05/09/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mazda telah memperbarui CX-30 dan Mazda3 di Australia dengan fitur tambahan. Upgrade ini akan membuat du0 Mazda ini, akan semakin nyaman untuk digunakan. Tetapi hal yang lebih penting adalah mesin baru yang akan diberikan padanya.

Kabarnya mobil-mobil ini akan tersedia dengan powertrain e-SkyActive-G yang sama dengan versi hybrid ringan pada Mazda MX-30. Powertrain ini memiliki mesin 2.0 liter empat silinder, yang digabungkan ke sistem hybrid 24-volt dengan generator starter terintegrasi yang digerakkan oleh belt .

Dengan menggabungkan mesin dan motor listrik, kedua mobil ini mampu menghasilkan tenaga 153 hp pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Powertrain baru ini akan ditawarkan dalam trim level G20e Evolve M Hybrid Mazda3 dan CX-30. Fitur utama lainnya dari model Mazda3 dan CX-30 G20e Evolve M Hybrid termasuk Vision Technology safety suite, advanced keyless entry,cermin peredupan otomatis, kursi pengemudi 10 arah yang dapat disesuaikan dengan memori dua posisi

Mesin lain yang ditawarkan adalah 2.0 liter empat silinder, 2.5 liter empat silinder, dan 2.5 liter empat silinder dengan all-wheel drive.

Di tempat lain, Mazda Australia telah mengumumkan kelas SP Vision Technology baru untuk varian G20, G25, dan G25 yang menggunakan fitur i-Activsense yang canggih. Selain itu, interior dan eksterior juga mendapat pembaruan desain yang lebih unik.

Direktur Pemasaran Mazda Australia, Alastair Doak mengatakan pembaruan yang dilakuakn muali dari mesin hingga desain mendefenisikan kinerja Mazda yang lebih cepat dalam memberikan kesan baru pada produknya.

“Evolusi dan peningkatan yang konstan merupakan hal mendasar bagi etos kerja Mazda. Sangat penting untuk memberikan manfaat bagi pengguna Mazda khususnya dalam menikmati teknologi baru pada konsumen,” kata Alastair Doak mengutip Carscoops.

Bagi mereka, pembaruan ini memperluas jangkauan dan penawaran produk Mazda yang akan menjangkau konsumen lebih jauh, karena mereka terus memberikan pengalaman baru bagi konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka di tengah perkembangan teknologi yang semakin masif. (Elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine