F1 2021 : Akhirnya Russell Dampingi Hamilton di Mercedes, Albon ke Alfa Romeo

Rabu, 08/09/2021 00:07 WIB

mobilinanews (Inggris) - Resmi diumumkan George Russell jadi team mate Lewis Hamilton tahun depan di skuad Mercedes. Ia menggantikan Valtteri Bottas yang hengkang ke Alfa Romeo. Alex Albon ikut ke Alfa Romeo, sedangkan Nyck de Vries mengambil kursi yang ditinggal Russell di tim Williams.

Seluruh peristiwa itu sama sekali tak mengejutkan karena selama ini sudah menjadi percakapan besar yang hanya tinggal pengumuman resminya. 

"Ini hari istmewa bagi saya sebagai pribadi maupun seorang profesional. Ini adalah kesempatan besar dan saya ingin meraihnya dengan dua tangan. Saya hanya ingin membuat rekan setim saya bangga, ia adalah pembalap terhebat sepanjang masa," kata Russell soal statusnya dari pembalap binaan menjadi pembalap sungguhan tim Mercedes di F1.

"Saya sudah mengagumi Lewsi sejak saya balapan gokart. Ini kesempatan saya belajar dari seorang panutan baik di dalam maupun di luar sirkuit. Itu bermanfaat  bagi saya sebagai pembalap, profesional maupun sebagai seorang manusia," imbuhnya.

Di kesempatan lain, Hamilton pun menyambut rekan barunya dengan kalimat-kalimat standar, penuh basa-basi sebagaimana halnya Russell.

"Saya ingat bertemu dengannya saat ia masih muda. Ia bercita-cita jadi pembalap F1. Saat itu saya baru saja menjadi pembalap F1. Jadi, saya paham betul apa rasanya hari ini buat dirinya. Ia adalah contoh yang bagus buat semua anak di lar sana, bahwa mereka bisa mewujudkan mimpi jika dikejar dengan sepenuh hati," kata Hamilton yang mengaku ingin merasakan duet mulai tahun depan dengan driver muda kebanggaan Inggris itu.

Berita transfer lainnya adalah kepastian Alex Albon ke tim Alfa Romeo menggantikan Antonio Giovinazzi. Artinya, pembalap berdarah Thailand yang kini jadi teseter Red Bull Honda itu akan berdampingan dengan Valtteri Bottas.

Sementara itu kursi yang ditinggalkan Russell di tim Williams ditempati pembalap binaan Mercedes lainnya, Nyck de Vries yang selama ini bergelut di balap Formula E. (rnp)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine