Pelatihan Smart Offroading di Jogjakarta Mendapat Sambutan Antusias

Jum'at, 10/09/2021 01:29 WIB

mobilinanews (Jogjakarta) - Pada 29 Agustus 2021 bertempat di Lamban Garage Jogjakarta diselenggarakan acara Pelatihan Smart Offroading.

Menurut Wahyu Lamban sebagai penggagas acara, kegiatan ini sangat positif bagi para pelaku offroad untuk memahami segi keamanan berkendara yang mengutamakan keselamatan orang, kendaraan, & juga lingkungan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh dan mengikuti prokes ketat ini dibuka oleh Ketua IOF Pengda DIY Dewata Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, & Founder IOF Harry Sanusi.

Pelatihan ini menghadirkan M. Hardjanto & Reza Hariputra sebagai instruktur pembicara.

Para peserta terdiri dari Pelaku Jip Wisata Merapi, Jip Wisata Brexi, Kepolisian, & komunitas offroad Jogjakarta ini tampak sangat antusias mengikuti sesi demi sesi pelatihan dilihat dari aktifnya pertanyaan yang dilontarkan para peserta.

Ada 5 sesi yang disampaikan yakni tentang Mental pengendara, mengenali fitur kendaraan, posisi berkendara, rintangan di medan offroad, & recovery kendaraan saat terjebak.

Menariknya, pelatihan ini juga ditayangkan secara live melalui channel youtube Lamban Garage dengan tujuan agar dapat disaksikan secara umum tanpa perlu hadir di lokasi.

"Kegiatan offroad sebaiknya dilakukan dengan tetap menghormari kearifan budaya dari daerah yang kita lalui," jelas M. Hardjanto pada sesi awal pelatihan.

"Prinsip STOP - Stop, Think, Observe, Plan harus dijalankan sebelum kita memasuki medan offroad untuk mengetahui kondisi trek, kondisi alam, serta budaya masyarakat setempat," ujar Reza Hariputra. (wan)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine