Ini Cara Frits Yohanes Menyemangati Pembalap Kontingen Jawa Tengah ke PON XX Papua!

Senin, 13/09/2021 20:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang pelaksanaan balap motor PON XX Papua di kabupaten Merauke, 6-9 Oktober 2021, seluruh kontingen telah menyiapkan pembalapnya sebaik mungkin.

Termasuk kontingen Jawa Tengah yang bersama 3 kontingen provinsi lainnya (DKI Jakarta, Kaltim dan Papua Barat) akan menjadi kontingen yang mengikuti seluruh 8 kelas masing-masing 4 kelas di road race dan 4 kelas motocross, juga telah menyiapkan diri secara optimal.

Baik di cabor road race maupun motocross, M Erfin Firmansyah dan kawan-kawan telah melakukan pemusatan latihan secara intensif.

Latihan road race mulai dilakukan di sirkuit Mijen, Semarang, Sabtu (14/8/2021) hingga jelang keberangkatan ke Papua untuk mengikuti perlombaan PON XX pada 6-9 Oktober 2021. 

Wakil Jateng yang akan berlomba di pesta olahraga nasional 4 tahunan tersebut dari road race adalah M Erfin Firmansyah, Reza Hanum, Wahyu Nugroho dan Aditya Prakoso.

Dari tim motocross, 10 yang ikut seleksi, akhirnya dipilih 4 crosser yaitu Rizky HK, Edi Aryanto, Rubin Caesar dan Dzaif Arkhan Madani. 

Ke-4 crosser Jateng ini telah melakukan kegiatan latihan bersama di Sirkuit Regunung, Tengaran, Kab Semarang pada Rabu-Kamis (25-26 Agustus) yang dimentori Akbar Taufan.

Pada kesempatan itu juga  hadir Ketua Komisi Grasstrack dan Motocross Pengprov IMI Jateng, Andreas Eduard yang juga merangkap pelatih kepala kontingen MX Jateng.

Menariknya, pada 2 momen pemusatan latihan tim PON Jateng yang berbeda tempat dan waktu tersebut dihadiri langsung Ketua IMI Jateng, Frits Yohanes.

Tak sekadar datang, tapi Frits yang pengusaha sukses asal Wonogiri memberi semangat kepada para pembalap. Caranya?

“Bagi pembalap Jateng yang berprestasi di PON XX Papua, dengan berhasil meraih medali, saya akan memberi bonus secara khusus dari kantong pribadi saya. Soal jumlahnya, sebaiknya tidak saya ungkap dulu yaa," senyum Frits Yohanes.

Bonus itu berlaku untuk pembalap road race maupun motocross. "Ini juga sudah saya utarakan kepada para pembalap saat saya mengunjungi mereka melakukan pemusatan latihan," lanjut Frits yang juga pemilik tim balap motor PARD.

Bonus dari Frits Yohanes, tentu hanya tambahan. Pasalnya, beberapa pihak, instansi, KONIDA, Bupati/Walikota hingga Gubernur biasanya telah menyiapkan bonus/tali asih untuk atletnya yang berprestasi dengan merebut medali di ajang sekelas PON.

Frits memilih menstimulir para pembalap PON Jawa Tengah dengan cara itu (janji bonus), ketimbang harus membebani target dengan sejumlah medali kepada para pembalap.

Selamat berjuang para ksatria muda kontingen PON Jawa Tengah. Semoga sukses memboyong medali emas dari pentas PON XX Papua di Kabupaten Merauke untuk dibawa pulang ke Jawa Tengah. (bs)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!