Premi Terus Bertumbuh, Adira Insurance Kembangkan Layanan Berbasis Digital

Selasa, 24/11/2015 11:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun 2015 ini, Indonesia dihadapkan pada tahun yang benar-benar penuh tantangan. Merosotnya kondisi ekonomi makro di Indonesia membuat berbagai pihak seakan berat melakoni usahanya. Tetapi Adira Insurance mampu mengelola premi konsumen dengan sangat baik.

Dari laporan keuangan yang dilaporkan Adira Insurance hingga akhir Oktober 2015, Adira Insurance mampu membukukan angka premi sebesar Rp 1,79 triliun. Dengan kontribusi terbesar dari perolehan premi kendaraan bermotor, sebesar 54%. Disusul premi non motor vehicle (asuransi selain kendaraan bermotor) dengan penguasaan sebesar 46%.

Asuransi roda empat masih menjadi primadona bagi masyarakat kemudian menyusul adalah asuransi kesehatan yang dimiliki Adira Insurance berupa produk Autocillin.

“Walaupun kami fokus pada segmen ritel, namun kami juga tidak lupa mengembangkan bisnis pada segmen korporat yang masih sangat potensial pada industri asuransi di Indonesia,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance.

Autocillin.jpg" alt="Layanan berbasis digital dari produk Autocillin" width="600" height="209" />

Periode sama, nett claim paid and reserves Adira Insurance mencapai Rp 863 miliar dan underwriting result sekitar Rp 486 miliar. Nett profit after tax yang diraih sebesar Rp 337 miliar dimana angka tersebut meningkat 5% dari tahun lalu pada periode yang sama yaitu sekitar Rp 320 miliar.

Adapun hasil investasi sampai dengan akhir Oktober 2015 mencapai Rp 243 miliar dan total aset mencapai Rp 4,75 triliun. Total equity pada periode yang sama yang dimiliki oleh Adira Insurance mencapai sekitar Rp 1,47 tiriliun .

“Dengan semakin meningkatnya jumlah polis aktif tersebut, kami terus berusaha untuk memperluas jangkauan distribusi produk dan pelayanan yang diberikan oleh Adira Insurance kepada para Pelanggan,” tambah Tanny.

Adira Insurance berkomitmen untuk terus fokus pada pada segmen ritel guna memperluas jangkauan distribusi pemasaran yang lebih luas bagi para pelanggannya. Salah satu cara yang dilakukan dengan memperkuat pelayanan dan pemasaran produk berbasis digital.

Didukung lebih dari 53 outlet dan 1.130 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini Adira Insurance telah mengelola lebih dari 9,5 juta polis aktif.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine