Toshio Obara : Toyota Team Indonesia Akan Terus Lakukan Improvement di ISSOM!

Kamis, 30/09/2021 07:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait bakal lahirnya Toyota Gazoo Racing Indonesia sejatinya hanya perubahan nama dari Toyota Team Indonesia yang selama ini sudah eksis di dunia balap Tanah Air.

Bahkan, livery baru pada bodi Toyota Yaris dan Toyota Agya yang dipakai balap Haridarma Manoppo, Demas Agil serta Jordan Johan putaran 3 ISSOM 2021 kemarin pun sudah dengan branding GR Toyota Racing.

Lalu, bagaimana dengan proyeksi Toyota Gazoo Racing Indonesia ke depan? Mobilinanews melakukan interview ringan dengan Toshio Obara (Obara san) mantan Presdir PT TRD Indonesia yang kini companynya berubah menjadi TCD.

Berikut petikan wawancaranya : 

Apa komentar Obara san atas kemenangan double winner TTI di ISSOM melalui Haridarma Manoppo (ITCR Max) dan Jordan Johan (ITCR 1200)?

Kami melakukan development pada mobil, jadi kemenangan ini merupakan kemenangan team. Dan saya (Obara san) sangat puas dengan hasil yang diraih Haridarma dan Jordan. Kami akan terus melakukan improvement pada mobil.

Penilaian Obara san dengan performance Haridarma, Demas dan Jordan di ISSOM kali ini?

Performance ketiga pembalap sangat bagus, walaupun mobil masih dalam proses improvement. Tapi mereka bisa berada pada posisi terdepan.

Setelah Pak Memet Djumhana wafat, siapa yang menggantikan sebagai penanggung jawab TTI?

Yang menggantikan Pak Dimitri Fitra Ditama.

Bagaimana keterlibatan dan supporting TRD Indonesia untuk TTI selanjutnya? 

Sejalan dengan pergantian nama menjadi TCD, kami juga berevolusi dari TRD menjadi Gazoo Racing. Dan support kami terhadap TTI akan terus berlanjut seperti sebelumnya. 

Bagaimana tentang rencana TTI yang akan melebur menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia?

Nama company kami TRD Indonesia juga berubah menjadi TCD (Toyota Customizing and Development). Company TCD Asia Pacific Indonesia. TTI dan TRD berevolusi menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Selain itu, kami akan terus melakukan improvement pada mobil dan juga pada team. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine