Penjualan Seret, Toyota India Setop Jual Yaris September 2021

Selasa, 05/10/2021 14:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yaris merupakan salah satu model hatchback andalan Toyota, yang laris manis di berbagai negara termasuk di Indonesia. Sayang hal tersebut berbanding terbalik di India.

Kabarnya Toyota Kirloskar Motor di India akan menghentikan penjualan Yaris di Negeri Hindustan tersebut. Lambannya penjualan Yaris menjadi pemicu diskontrinyu itu.

Penjualan Yaris di India dalam waktu tiga tahun terakhir, hanya 19.784 unit. Jumlah ini tidak cukup untuk mempertahankan, kehadiran model di segmen yang didominasi oleh Honda City, Hyundai Verna, dan Maruti Suzuki Ciaz, dilansir Carscoops.

Juru Bicara Toyota Kirloskar Motor mengungkapkan mereka akan mengumumkan penghentian penjualan Yaris di India mulai 27 September 2021 mendatang. Langkah ini merupakan bagian dari strategi produk Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Meskipun demikian, otoritas Toyota di India tersebut berjanji kepada konsumen agar tidak khawatir soal layanan after sales dan suku cadang, karena mereka aka tetap menyediakannya setidaknya selama 10 tahun ke depan.

Sebagai gantinya, Toyota kemungkinan besar akan meluncurkan versi rebadged dari Maruti Suzuki Ciaz sebagai pengganti Yaris dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan strategi produk ini, Toyota di Indoa berharap ke depan mereka dapat memperbaiki posisi mereka di pasar hatchback agar dapat bersaing dengan kompetitor di segmen tersebut, untuk pengembangan produk ke depan.(elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!