Kolaborasi Fender dan Lexus, Hadirkan Gitar Keren Buat Rock and Roll

Rabu, 06/10/2021 17:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Fender telah bermitra dengan Lexus untuk memproduksi 100 gitar khusus, yang terisnpirasi dari model Lexus LC 500. Gitar Fender tersebut dibalur warna Biru senada dengan warna pada Konvertibel Lexus LC 500 Inspiration Series.

Wakil Presiden Pemasaran Lexus, Vinay Shahani mengungkapkan kolaborasi ini sangat unik dan menarik. Ini tak hanya menyentuh kalangan otomotif dan pecinta musik, tetapi lebih universal dari itu.

“Ketika kami melihat iterasi pertama Stratocaster ini, kami tidak percaya betapa cocoknya dengan LC 500 Inspiration Series yang asli. Sungguh menakjubkan melihat kemitraan ini bersatu berdasarkan kekaguman merek masing-masing untuk satu sama lain,” tuturnya.

Bayangan pada gitar tersebut, terinspirasi oleh kupu-kupu Morpho yang menciptakan rentang spektral yang berubah tergantung pada cahaya. Warna biru metaliknya, terang hingga tengah malam dan meskipun sebenarnya tidak ada bahan biru pada cat.

Menurut Lexus, lapisan material tak berwarna bersatu untuk menghasilkan warna terbaik, oleh karena itu kombinasi catnya dinamakan ‘struktural`, karena memadukan kualitas dan teknik pengecatan khusus. Hasil warnanya dibentuk karena gangguan cahaya.

Sementara itu, fingerboard terbuat dari Richlite yang dipoles dengan warna biru tua, bahan komposit yang dipilih karena sifat nadanya, stabilitas struktural, dan ketahanannya terhadap keausan dan kelembapan.

Fender juga telah memasang fingerboard radius 12 inci yang lebih rata dan 22 fret stainless steel jumbo sedang. Pengencang pada pelindung badan serat karbon twill adalah sekrup mesin kepala tombol hitam, dipilih untuk memberikan aksen otomotifnya.

Bagian headstock berwarna biru Struktural dengan logo Fender krom dan kasing khusus dibungkus dengan vinil bertekstur serat karbon dengan ujung kulit hitam, dan logo Lexus dibordir di dalam tutupnya.

"Sebagai penggemar mobil yang detail, ini adalah proyek yang menyenangkan untuk dibangun. Kami berani dengan spesifikasi teknis untuk membuat model ini menjadi gitar Lexus yang hidup. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana semua orang menyukainya," kata master-builder utama Fender, Ron Thorn.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine