F1 2021 Turki: Dihajar Lewis Hamilton di 2 Sesi Latihan, Max Verstappen Tetap Tenang

Jum'at, 08/10/2021 20:40 WIB

mobilinanews (Turki) - Mesin baru di mobil Lewis Hamilton sudah membuahkan hasil impresif untuk sementara. Pembalap Mercedes itu tercepat di FP1 GP Turki, Jumat (8-10-2021) dengan keunggulan telak 0,425 detik atas Max Verstappen sang rival di kejuaraan dunia.

Namun, sang pembalap Red Bull Honda ini tetap tenang. Seperti biasa, ia tak ingin berkomentar soal penampilan rivalnya. Ia hanya ingin fokus pada diri dan performanya sendiri.

Karena itu, ia tak perlu tanggapi mesin baru Hamilton pada W12-nya dan akan mundur 10 posisi pada raceday Minggu (10/10/2021) nanti.

Dan, Verstappen tetap tenang meski di FP2 lagi-lagi Hamilton yang tercepat sementara Verstappen terdampar ke P5. Kali ini dengan marjin 0,635 detik.

Pembalap Belanda juga mengaku tak merasa tertekan oleh gentingnya perburuan gelar saat ini. Memasuki GP Turki, misalnya, ia dan Hamilton hanya terpisah 2 angka di klasemen. Sementara sisa balapan tinggal 7 round.

"Seperti biasa, tenang dan fokus. Itu saja. Saya sama sekali tak berpikir kalau kejuaraan dunia akan berakhir dalam 10 minggu ke depan," kata Verstappen.

Seperti biasanya, putra Joss Verstappen ini hanya akan fokus pada dirinya di saat balapan. Ia tak memikirkan lawan maupun perebutan gelar dan karena itu merasa tak ada tekanan apa pun pada dirinya.

"Tujuan saya selalu sama, mengeluarkan yang terbaik dari diri saya. Jika itu cukup untuk memenangkan gelar dunia maka itu hasil yang bagus. Jika hanya runner up, sepanjang tak ada kesalahan yang saya lakukan maka saya akan terima itu dalam kehidupan sehari-hari," kata Verstappen jelang GP Turki.

"Menjadi juara dunia atau tidak, itu tak akan mengubah hidupku. Saya benar-benar santai soal ini," tandasnya.

Ketimbang ngomongin Hamilton, Verstappen justru lebih bergairah mengomentari livery khusus RB16B dan racing suit barunya di Turki.

Ia mengaku sangat suka dengan warna dasar putih dikombinasi merah khas Red Bull. Livery ini untuk mengenang kemenangan perdana Honda di ajang F1 pada 1965 di Meksiko.

"Tadinya kami ingin persembahkan ini buat Honda di Suzuka. Sayang tak kesampaian, jadi ya ayo lakukan sajalah di sini!," senyum Verstappen.

Bersama Sergio Perez, Verstappen pun sibuk berfoto ria dengan racing suit berkelir putihnya sebelum sesi latihan.

Dalam foto ini, meski tipis saja, Verstappen tampak tersenyum. Jarang sekali ada fotonya sembari senyum. Silakan fans Verstappen menebak pertanda apakah itu? (rnp)

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!