Eksis ke Shakedown Rally Champ, Ryan Nirwan Pemanasan Untuk Kejurnas Sprint Rally AsokaTanjung Lesung

Jum'at, 08/10/2021 22:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menjelang event Shakedown Rally Championship (SRC) di lintasan  Sentul Stage Park, kawasan Hambalang, Bogor, Sabtu dan Minggu (9-10/10/2021) esok pereli BRM Motorsport Kalimantan Timur, Ryan Nirwan  memutuskan untuk ambil bagian.

Menurut Ryan, keikutsertaan dalam event ini sekaligus ajang latihan sebelum gelaran 2 putaran Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan Speed Offroad di Asoka Resort Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, 22-24 Oktober 2021.

"Mobil semua aman, dan ini persiapan untuk tanggal 22-24 Oktober di Asoka Sprint Rally. Pas di Tanjung Lesung lalu, setelah bertahun-tahun enggak reli jadi rada kaget. Kalau menurut saya ada baiknya sebelum ke Asoka Tanjung Lesung, kami latihan dulu di Hambalang," ujar Ryan Nirwan kepada mobilinanews.

Setelah melihat cuplikan videonya, Ryan Nirwan mengatakan lintasan yang disuguhkan di Sentul Stage Park memiliki karakter menantang dan penuh dengan rintangan.

"Tracknya menurut saya agak sempit, agak naik turun, banyak crash-crash nyilang gitu. Ya sudah lama kita enggak dapat track di lokasi yang dekat dan gravel. Terima kasih buat mas Tomi Hadi dkk yang sudah membuat ada track ini," tambah Ryan Nirwan.

Mengenai kesiapan mobil relinya, Ryan menjelaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk event ini.

"Mobil enggak ada apa-apa lagi, dan ini tahun terakhir kita (pakai Subaru) sehingga tidak terlalu fokus ke mobil ini. Saya justru lebih fokus  melakukan persiapan untuk tahun depan sih," bebernya.

Meski masih mengandalkan Subaru WRX STi yang relatif mobil agak lawas namun Ryan Nirwan tidak gentar dengan beberapa kompetitor yang akan dihadapi. Pasalnya, beberapa mobil reli lainnya  lebih tinggi spesifikasinya dibandingkan Subaru miliknya.

"Mudah-mudahan sprint rally kita bisa Juara Nasional lagi. Kita harus optimis meski beberapa mobil sudah ada yang upgrade kan," harap putra tokoh otomotif dan mantan ketua Pengprov IMI Kaltim, Roy Nirwan ini. (hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine