Riset Mobil Sukses, Ronny JS Anggap Sirkuit Stage Park Sentul Cocok Untuk Menjadi Expert!

Selasa, 12/10/2021 03:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli asal Surabaya, Ronny JS menganggap berhasil melakukan riset terhadap mobil reli Datsun miliknya.

Saat pengenalan sirkuit Stage Park Sentul di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021) kemarin, pereli berkacamata ini memang niat  melakukan riset dan beberapa pengembangan pada mobilnya.

Setelah menjalani beberapa putaran di sirkuit tersebut, Ronny JS menyebutkan apa yang dilakukan tim mekanik berbuah manis terhadap performa mobilnya. Hasil tersebut membuat Ronny JS tersenyum puas saat semua diselesaikan dengan baik oleh para kru.

"Bicara riset dan pengembangan terhadap mobil (Datsun), menurut saya overall sudah hampir perfect. Hanya memang masih ada satu problem kecil namun sudah bisa diatasi. Stabilizer roda sempat rusak, tapi sudah bisa diperbaiki," terang Ronny JS kepada mobilinanews.

Beberapa perbaikan yang sudah dilakukan adalah menyelesaikan penggantian komponen seperti mesin, arm dan kaki-kaki. Hal ini penting untuk memberikan stabilitas yang baik dari sisi kaki-kaki agar lebih mumpuni saat mengikuti kejuaraan nasional nanti.

Tentang kesannya terhadap Stage Park Sentul, Ronny JS menyebutkan bahwa trek yang didesain dan dikerjakan Herry Thaib alias Aik ini merupakan lintasan yang cukup tricky untuk pereli.

"Sirkuitnya agak-agak danger juga sih. Banyak tikungan, batu besar, dan terdapat lintasan yang menghadap jurang juga. Jadi di sirkuit ini harus pas timingnya di pengereman atau penempatan bodi mobil. Karena kalau salah sedikit, bisa-bisa fatal akibatnya," tambah Ronny JS yang didukung produk sendal Shevano.

Dengan karakter yang begitu menantang, pereli sudah bisa mengantisipasi setiap detailnya, sehingga jika sudah gape di Stage Park Sentul, tidak sulit untuk menaklukan lintasan reli lainnya.

"Kalau sudah bisa di track ini, berarti di track lain sudah dipastikan aman. Karena menurut saya ini track untuk para pereli expert," tegas Ronny JS(hf)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine