Pertahankan Tradisi Emas, DKI Jakarta Runner Up Perolehan Medali Cabor Bermotor PON XX Papua!

Kamis, 14/10/2021 15:08 WIB

mobilinanews (Papua) - Selain tetap mempertahankan tradisi emas, kontingen bermotor DKI Jakarta juga menduduki peringkat kedua perolehan medali cabang olahraga bermotor PON XX Papua, di sirkuit Freegap Waninggap Merauke 6-9 Oktober lalu.

Tidak perlu membahas kedigdayaan Papua yang menggondol 5 dari total 8 medali emas cabor Bermotor PON XX yang berlagsung di kandangnya sendiri dengan segala privilege (hak istimewa) yang diperolehnya. 

Perolehan medali kontingan DKI Jakarta dihasilkan melalui cabang olahraga motocross yakni 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Yakni melalui M Delvintor Alfarizi di kelas 250cc Perorangan Di Atas 17 tahun (medali emas), M Delvintor Alfarizi dan M Farhan Hendro di kelas 250cc Beregu Di Atas 17 tahun (medali perak) serta M Arsenio Algifari dan Racha Prabu Ferdiansyah di kelas 125cc Beregu 13-17 Tahun (medali perunggu).  

Bahwa harus diakui Dewi Fortuna belum berpihak kepada kontingen Ibukota Negara RI tersebut memang iya. Seperti kejadian terjatuhnya M Fadly di balap motor padahal sudah memimpin balapan.

Namun juga harus diakui ada kekeliruan dan kurang pas dalam hal menentukan formasi pembalap yang turun, terutama di kelas beregu.

Maka itu, meski tradisi emas berhasil dipertahankan, rona kurang puas tampak di raut muka Anondo Eko sang Ketua IMI DKI Jakarta.

"Kurang beruntung dan apes. Itu yang dialami kontingen Bermotor kontingen DKI. Karena kalau sesuai estimasi dan prediksi, mestinya kita bisa mendulang medali baik di balap motor maupun motocross," ungkap Anondo Eko.

Meski begitu, Anondo Eko tetap bersyukur dengan capaian 1 emas, 1 perak dan 1perunggu di PON XX Papua, serta berhasil menempati urutan kedua di bawah Papua.

"Alhamdulillah, tradisi emas tetap bisa kita pertahankan. Terima masih kami sampaikan kepada seluruh tim dari pembalap, pelatih, manajer, kru dan seluruh pihak yang telah berjuang keras dan yang telah mensupport kontingen Bermotor IMI DKI Jakarta," pungkas Anondo Eko. (bs)

Distribusi medali cabor Bermotor PON XX Papua :

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine