Honda Siapkan Teknologi New Sensing Yang Lebih Canggih

Jum'at, 15/10/2021 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda telah meluncurkan Honda Sensing 360, sebuah sistem keselamatan dan bantuan pengemudi omnidirectional yang bertujuan untuk menghilangkan titik buta di sekitar kendaraan, juga untuk membantu menghindari tabrakan.

Dengan fitur canggih ini akan mengurangi beban kerja pengemudi selama pengoperasian kendaraan. Honda Sensing 360 dibangun di atas sistem Honda Sensing yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014.

Honda Sensing ini memungkinkan sistem deteksi 360 derajat dengan penambahan pengawasan beberapa milimeter dengan radar gelombang, di mana satu kamera yang menghadap ke depan dan ada di setiap sudut kendaraan.

Pengembangan ini juga diikuti kemajuan sistem seperti sistem pengereman mitigasi tabrakan (CMBS dan AEB), peringatan lalu lintas lintas depan, mitigasi tabrakan perubahan jalur, bantuan perubahan jalur aktif dan bantuan kecepatan menikung.

Di sini, pengembangan lebih lanjut dari CMBS berarti memiliki jangkauan deteksi yang lebih luas, yang telah diperluas dari depan kendaraan, untuk mencakup semua arah di sekitar kendaraan.

Dalam praktiknya, kendaraan yang dilengkapi Honda Sensing 360 akan dapat mendeteksi, dan menghindari atau mengurangi tabrakan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang memasuki persimpangan pada saat yang sama dari arah yang berbeda.

Ada juga Adaptive Cruise Control (ACC) dan Low-SpeedFollow dan Lane Keeping Assist System (LKAS) pada kondisi jalan tol yang padat dan pengemudi menyalakan lampu sein*, sistem akan membantu kemudi untuk melakukan perubahan jalur.

Jika ada risiko tabrakan, peringatan audio dan visual akan dikeluarkan untuk memperingatkan pengemudi agar mereka mengambil tindakan mengelak. Fitur ini juga mengontrol manuver dalam perubahan jalur juga.

Dalam penelitian dan pengembangan teknologi mengemudi otonom Level 3 termasuk, Honda Sensing Elite seperti yang ditampilkan dalam Honda Legend Hybrid EX –yang telah mendapatkan pengembangan Honda Sensing 360.

Peluncuran suite Honda Sensing 360 akan dimulai tahun depan dengan peluncuran produk mobil yang akan ditujukan untuk pasar Cina, dengan tujuan untuk mengembangkan aplikasinya ke semua model di semua pasar utama pada tahun 2030.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine