4 Tahun, Mitsubishi Xpander Tetap Jadi Incaran di Pasar Domestik

Sabtu, 23/10/2021 16:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Xpander yang mendobrak model konvensional Multy Pupose Vehicle (MPV) di Indonesia, berhasil mencuri perhatian publik, sejak meluncur 4 tahun lalu. Tepatnya tahun 2017.

Desain futuristik dengan menyatukan kenyamanan MPV dalam wajah SUV yang menunjukan ketangguhannya, menjadikannya pilihan konsumen. Dari data Mitsubishi, penjualan Xpander sejal 2017 hingga Juli 2021 hampir menyentuh angka 200 ribu unit di pasar domestik.

Tak hanya fokus pada tampilannya, mobil ini juga diminati karena loncatan teknologi yang disematkan padanya. Xpander punya fitur-fitur keamanan canggih yang memberikan kenyamanan dan ecperience baru pada konsumen.

Ada beberapa fitur andalan seperti Hill Start Assist (HSA) yang menjamin mobil tetap aman saat menanjak. Ada Active Stability Control (ASC) yang mengendalikan mobil apabila mobil saat manuver mendadak, dan Cruise Control agar mobil melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus digas.

Selain itu, ada fitur rest reminder di panel MID Xpander Ultimate AT. Fitur ini bertugas mengingatkan pengemudi untuk istirahat dalam waktu tertentu, ada juga amera mundur atau kamera parkir untuk mengawasi sekitar saat ingin parkir.

Tak hanya moncer di pasar domestik, Xpander juga banyak menarik minat di berbagai negara sehingga ia menjadi salah satu kendaraan yang terus melayani pasar ekspor. Kurang lebih ada 39 negara menjadi tujuan negara ekspor ke negara-negara Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan Indonesia menjadi pasar utama Xpander, namun mereka tetap berupaya untuk menjadikannya barang ekspor sesuai arahan pemerintah.

"Kalau Xpander, awalnya diproduksi dengan desain untuk Indonesia, sesaui dengan permintaan pasar. Walaupun demikian pasar eskpor juga terus meminta sehingga diekspor ke 30-an negara. Untuk ke depan rencana tidak akan berubah walau ada permintaan dari negara lain. Namun pengembangan produk ke depannya tetap diprioriotaskan Indonesia," tuturnya.

Dengan keunggulan yang dimilikinya, sejauh ini penjualan dan ekspor MPV 7 penumpang ini tetap menempati jajaran elit di Tanah Air, sehingga Mitsubishi terus mendukungnya dengan pengembangan, termasuk berbagai program perawatan untuk mensupport unit yang dipakai masyarakat.(elk)

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia