Yamaha Siapkan NMAX Baru dengan Banyak Ubahan untuk Kota Urban Eropa

Minggu, 24/10/2021 05:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha NMAX adalah salah satu skuter terlaris dari Team Blue di Eropa dan Asia. Di pasarkan sejak 2017, NMAX telah mengalami sejumlah revisi, namun tetap saja masih menyisahkan ruang untuk membuatnya bisa dikulik dan menjadi lebih memikat.

Istilah Runabout perkotaan, yang disematkan padanya berhasil mencuri perhatian pecinta motor skutik. Mengambil resep awal maxi-scooty Yamaha yang lebih besar yakni XMAX dan TMAX, Yamaha ingin mengoptimalkannya untuk mobilitas perkotaan dengan harga yang terjangkau.

Untuk model tahun 2022, Yamaha telah memberikan beberapa penyempurnaan utama pada NMAX, dan menjadikannya lebih baik dari sebelumnya. Di Eropa NMax dijual sekitar $4.080 USD atau Rp 58 juta dan menjadi incaran untu pengendara perkotaan.

Karena di Eropa, NMAX dipakai di perkotaan urban yang padat, Yamaha akan merevisi NMAX 155 yang direvisi agar lebih kecil dengan sejumlah perubahan. Dengan demikian, ia mendapat pencahayaan LED baru, bodywork yang lebih sporty, dan ergonomi yang sedikit direvisi.

Posisi tempat duduk telah diperpanjang, memperhitungkan pengendara yang lebih tinggi, sementara barnya sekarang lebih tinggi, sehingga memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dan santai.

Yamaha juga telah meningkatkan kapasitas bahan bakar untuk NMAX 2022, menyesuaikannya dengan tangki bahan bakar 7,1 liter yang lebih besar, sehingga ia akan mampu menempuh jarak tempuh sekitar 300 kilometer.

Inovasi ini menarik untuk motor bermesin silinder tunggal berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, 155cc menjadi jajaran produk skutik premium di Asia. Mesin ini mendapatkan teknologi Blue Core yang dioptimalkan untuk kepatuhan Euro 5, serta Variable Valve Actuation (VVA) yang yang diklaim membuat NMAX lebih efisien dengan output 15 tenaga kuda.

Sejauh ini fitur teknis NMAX 155 2022, meliputi aplikasi Comunication Control Unit (CCU) baru yang memungkinkan penggunaan ponsel cerdas melalui konektivitas Bluetooth, yang terintegrasi melalui aplikasi seluler My Ride Yamaha.

Last but not least, Yamaha juga memasangkan soket dengan daya 12V, sebagai pot pengecasan yang akan membuat pengmudi tidak khawatir saat baterai di ponselnya habis saat perjalanan.(elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!