Pamer E-GMP untuk Semua Jenis Mobil, Hyundai Pastikan Mobil Listrik Aman Digunakan

Selasa, 26/10/2021 18:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Motors Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terlihat serius menggarap mobil listrik di Indonesia. Hal ini terlihat dalam pameran bertajuk The Future EV Ecosystem for Indonesia, yang berlangsung di Grand Ballrom, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Dalam pameran tersebut, Hyundai mendisplai mobil Ioniq 5, E-GMP (Electic Global Modular Platform), Ada juga mobil Genesis Electrified G80 dan Kona. Display ini menunjukan bahwa Hyundai benar-benar akan membuat langkah maju untuk kendaraan listrik di Tanah Air.

Chief Operating Officer HMID, Makmur menjelaskan E-GMP yang mereka hadirkan merupakan platform yang akan dipakai untuk semua kendaraan listrik atau Electric Vehicle yang akan dibawa ke Indonesia.

"Kalau soal e-GMP ini merupaka nplatform untuk EV. Ini akan menjadi platform untuk semua jenis EV yang akan kita pakai dan baterainya sangat safety untuk mobil listrik," kata Makmur di Jakarta, Selasa (26/10/2021)

Pameran dan display yang mereka tampilkan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, bagaimana sebenarnya mobil listrik itu bekerja dan aman untuk digunakan layaknya mobil konvensional.

"Nah juga salah satu edukasi ke masyarakat kita, bahwa sebenarnya EV inn stabil, dan terlihat sangat ringkas karena dia punya baterai taruh dibawah. Jadi sangat safety," terangnya.

Karena itu, mereka ingin masyarakat tak perlu khawatir dengan kemampuan dan keamanan mobil listrik karena dibangun dari hasil penelitian dan pengembangan yang panjang diikuti dengan uji coba yang matang.

"Jadi kalau ada orang khawatir soal banjir, ini bisa dilihat bagaimana safety-nya. Cuman kita menyarankan, Kalau banjir besar jangan diterobos terus. Kan ada aturan misanya air setengah ban tidak boleh diterobos dan itu mobil konvensional juga sama," jelasnya

E-GMP Hyundai nantinya bisa dipakai untuk semua jenis mobil listrik Hyundai, sehingga mobil akan sangat efisien karena rangkaian baterainya sangat simpel, namun memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

"Ini modularnya yang akan kita pakai untuk semua jenis EV. Mau penggarak depan atau belakang. Mau SUV atau Sedan bisa dipalikasikan. Jadi ini benar-benar kompak," tukasnya.(elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!