All New Honda Civic Hadir dengan Logo RS dan Fitur Honda Sensing

Kamis, 28/10/2021 20:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Honda Prospect Motor resmi All New Honda Civic secara virtual, Kamis (28/10/2021). Civic generasi ke 11 ini terlihat lebih sporty dan menawan dengan tambahan emblem RS, yang menandai banyak ubahan yang dibawanya.

All New Honda Civic memiliki tampilan lebih sporty, dan serangkaian fitur canggih termasuk teknologi keselamatan canggih Honda SENSING yang menjadi andalan Honda.

Dari sisi eksterior All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty, dibanding generasi sebelumnya. Desain gril depan baru, menyatu dengan Full LED Headlight yang dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

Ia juga membawa Auto Foldable Door Mirror hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini.

Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars, yang menguatkan ciri khas tersendiri ketika dilihat dari belakang.

Bagian interior terlihat semakin menawan dengan berbagai teknologi yang mudah diakses dan dikontrol dari kabin. Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting pun, kini hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar, ukurannya10,2 inci.

Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala.

Civic RS anyar juga kini telah dibekali Honda SENSING. Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan secara otomatis untuk mengambil tindakan menghindari kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya.

Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

"Dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia,” kata Billy saat peluncuran.

All New Honda Civic RS mengusung mesin pembaharuan dengan 1.5 liter DOHC VTEC Turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimum yang lebih besar, 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm.

Ia juga dibekali fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih sporty.Selain itu, ada ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

All New Honda Civic RS punya 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl yang dijual dengan harga Rp 567 juta OTR Jabodetabek dan sudah termasuk BBN Mobil Pertama tahun 2021.(elk)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine