Kereeen! Benny Santoso Kunci Gelar Juara Master HJSC, dan Sabet P1 ITCR 1500 Dengan City Hatchback!

Minggu, 07/11/2021 14:58 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap andalan tim Sigma Speed, Benny Santoso mencetak "double winner" dari 2 kelas yang diikuti pada putaran 5 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/11/2021) hari ini.

Di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) Master, Benny Santoso bahkan telah mengunci sebagai juara umum meski balapan masih menyisakan 1 round lagi.

"Sudah mengunci juara umum HJSC Master, om. Poin saya sudah nggak mungkin terkejar lagi meski misalnya saya tidak ikutan di putaran 6 nanti," ujar Benny Santoso kepada mobilinanews.

Hingga usai putaran 5 hari ini, juragan bawang merah asal Brebes, Jawa Tengah itu telah mengoleksi 104 poin, sedangkan Ferrel Fadhil yang merupakan rival terdekatnya 75.

Dengan sistem penghitungan poin maksimal 25 untuk juara 1, maka seandainya pun Ferrel menang di round 6, Benny Santoso tidak balap tetap tidak terkejar poinnya.

Apakah Benny pilih tidak akan balap pada round 6 ISSOM?

"Owh enggak dong, putaran terakhir pasti gas pol. Udah gak ada pressure dan tidak ada beban soalnya, pasti saya akan all out meraih juara 1 dong," tegas Benny Santoso tersenyum.

Jika dia tampak bermain lebih hati-hati dan tidak gaspol meski menempati pole position, ternyata Benny punya alibi sendiri.

"Emang main aman om, buat amanin poin. Soalnya, P2 aja udah cukup. Takutnya kalau gaspol, malah ada problem,"  tambah Benny Santoso.

Rentetan cerita sukses Benny Santoso berlanjut. Di balapan selanjutnya yaitu kelas Kejurnas ITCR 1500 Master, pengusaha eksporter bawang merah ini juga berhasil menjadi juara 1.

Di kelas ini, para pentolan balap mobil berkumpul ada Fitra Eri, Rio Saputro Boedihardjo, Avan Abdullah, Avila Bahar, Ferrel Fadhil, Radityo Mahendra dan yang lain, sejatinya Benny Santoso start ke-10.

"Habis start, hujan mulai besar. Selesai lap 1, udah P5, lap 3 P4, sampai lap 7, di R terakhir sempat out. Dari situ udah liat hujan semakin deras, habis out, masuk di P6, pas mau masuk R1 yang di depan semua out, akhirnya saya ke-1 sampai finish," terang Benny Santoso.

"Alhamdulillah, akhirnya pakai Honda City Hatchback bisa menang juga," girang Benny Santoso. (bs)


 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!