Disupport Bank BJB dan Motec, Umar Abdullah Kunci 2 Gelar Ketika ISSOM 2021 Masih 1 Round Lagi!

Senin, 08/11/2021 02:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Musim yang berat bagi Umar Abdullah akhirnya terlewati. Setelah pembalap andalan tim Bank BJB Delta Garage itu memastikan mengunci juara umum 2 kelas STCR2 putaran 5 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/11/2021) hari ini.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa P1 di STCR2, sekaligus mengunci gelar juara umum FFA 2100cc dan Japan Production 2100cc," senyum Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Umar Abdullah melakukan tindakan berani dan berbau perjudian kali ini. Yakni dengan melakukan set up suspensi pada "Estilo Biru" kesayangannya memakai pelek ring 17 dari sebelumnya dengan pelek 15.

"Saat QTT kemaren hanya bisa P2 karena set up suspensi belum ketemu. Dari pakai pelek ukuran 15 menjadi ukuran 17, karena ban untuk ukuran pelek 15 yang biasa kita pakai udah gak produksi lagi yang ukurannya pas," terang Umar yang sehari-hari berprofesi sebagai lawyer.

Yang menggembirakan bagi Umar, pas race hari ini, setelan suspensi mulai ketemu dan ditambah dengan turun hujan, akhirnya Umar bisa merebut juara 1 overall STCR2.

"Musim yang benar-benar berat. Setelah 2 round sempat enggak finish karena problem ban (ukuran pelek 15) dan kemudian robek, saya nekat beraniin pake pelek ring 17 dan ganti final gear. Padahal mesin B series pake pelek 17 itu menjadi berat banget," tambah Umar sambil geleng-geleng kepala.

Selain berat, tahun ini juga menjadi musim yang lengkap banget bagi Umar Abdullah di STCR2.

Yakni karena ia sempat fight dengan Fitra Eri yang memakai BMW, Rian Risky dengan Estilo K20 Tomahawk-nya, Estilo pembalap muda berbakat David Djaja serta Aldio Oekon dengan BMW kencangnya sebelum berangkat studi ke Inggris.

"Tapi yang penting, Alhamdulillah bisa menutup musim ini dengan happy end dan bisa pertahankan juara umum untuk yang ke-4 kalinya," ungkap pembalap yang tampak lebih kurusan karena menjaga pola makan itu. 

Kini, masih satu gelar lagi yakni STCR1 FFA 3600 yang akan diperebutkan dengan Rio R Bramantio, David Djaja, serta sang master Jimmy Lukita pada putaran terakhir ISSOM 2021, 5 Desember mendatang.

Tak lupa, Umar Abdullah pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para sponsor yang mensupportnya di ISSOM yaitu Bank BJB, Motec, Sanqua, KS Nusa, Tiegan Garage serta HS Motor.

Selamat untuk Pak Lawyer! (wan)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine