Selain ITCR Max, Toyota Team Indonesia Juga Turun dan Berjaya di STCR 2 1600, Ini Kata Dimitri Fitra

Selasa, 09/11/2021 18:48 WIB

mobilinanews (Bogor) - Menyempurnakan kedigdayaan Toyota Team Indonesia (TTI) pada ajang putaran 5 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/11/2021) adalah sukses Demas Agil menjuarai kelas STCR (Super Touring Car Race) 2 1600.

Sebelumnya, pembalap TTI lainnya Haridarma Manoppo menjuarai kelas Kejurnas ITCR Max Master. Dan Jordan Johan juga berhasil menjadi juara 1 ITCR 1200 Promotion.

Yang menarik, sebelumnya, duo TTI Haridarma dan Demas hanya balap serta fokus di kelas ITCR Max. Namun pada putaran 5 ISSOM kali ini juga turun di STCR 2 1600.

"Sebetulnya, sudah lama TTI ingin turun juga di kelas STCR 2. Namun jika kemudian baru bisa sekarang, salah satunya karena pembalap TTI menggunakan Champiro SXR merupakan ban produk terbaru dari GT Radial yang ternyata memang sangat bagus," ungkap Dimitri Fitra Ditama, Direktur Toyota Team Indonesia kepada mobilinanews.

Dimitri Fitra menambahkan, sesuai regulasi ban tipe Champiro SXR bisa digunakan di kelas STCR 2 1600.

"Tapi tidak bisa digunakan di ITCR Max. Dan TTI kan ada kerjasama dengan GT Radial, yang mesti direalisasikan sesuai kontrak yang telah kami bina sejak lama," terang Dimitri Fitra.

Alasan lainnya, lanjut putra mendiang Pak Memet Djumhana ini karena tidak perlu kuatir lagi jika kendaraan mengalami trouble, digunakan untuk 2 kelas berbeda.

Seperti di ITCR Max di mana duo pembalap Toyota Team Indonesia memenangi P1 dan P2 atas nama Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Di STCR 2 1600, gantian Demas Agil yang menjadi juara 1. Sedangkan Haridarma Manoppo di urutan kedua. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine