ISSOM Seri 6 : ABM Motorsport Meraih Trophy Terbanyak Selama 2015

Minggu, 29/11/2015 18:14 WIB

mobilinanews (Sentul) – Usai sudah gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 6 tahun 2015. ABM Motorsport yang turun bersama 15 pebalap berbakat lintas usia berhasil membuktikan diri sebagai tim unggulan ISSOM 2015. Bagaimana tidak, selama 6 seri pelaksanaan, ABM Motorsport turut disponsori oleh Intersport,  Achilles, Repsol, Bolt, MMP dan Clarz usai menuntaskan musim kejuaraan 2015 yang terdiri dari 6 seri, berhasil merangkum tidak kurang dari 118 trophy dari beragam kelas, termasuk 6 penghargaan tertinggi sebagai juara umum.

Sejak awal telah disampaikan Paul Montolalu selaku salah satu pebalap senior di Red Squad team, optimis bisa membukukan lebih dari 100 piala. “Akhirnya pecah telor juga atas misi mengejar sebanyak-banyaknya piala dengan 118 piala. Kiat kekompakan dan kebersamaan yang kita kedepankan ke rekan-rekan pebalap mampu jadi titik tolak yang keberhasilan ABM Motorsport,” ujar Paul kepada mobilinanews.

Kiat dasar yang menjadi pecut bagi para tim justru bukanlah target juara. Melainkan lebih menekankan prinsip balap yang aman dan nyaman serta memberikan tampilan terbaik bagi tim dan diri sendiri. Ditegaskan Paul kiat tersebut lebih ampuh karena tidak manjadi beban bagi pebalap. Hasil berlebih bahkan berhasil dituai ABM Motorpsort.

Di seri penutup ini, 6 gelar juara umum berhasil diperoleh Paul Montolalu untuk kelas Super Car Championship (SCC) A-2 Gold, Super Touring Championship (STC) Peugeot 2100 oleh M. Diponegoro, STC 2100 melalui Eric Montolalu dan yang paling spektakuler torehan prestasi dari Dodi Saputra.

Dodi berhasil mencetak 3 prestasi juara umum di kelas STC 3000, 3500 dan juara keseluruhan kelas STC. Mr Nice Guy, yang humble ini tidak terlihat jumawa dan selalu tampil dengan senyumnya yang khas.

“Selain 3 juara umum, hari ini saya juga bawa pulang 7 piala lainnya. Salut dengan kekompakan tim dan keberhasilan management ABM Motorsport yang menjadikan team ini sebagai satu kesatuan keluarga,” papar Dodi yang berencana tahun depan segera mencari pendamping hidup.

Selain berhasil membawa pulang banyak piala dan hadiah, ABM Enterprise selaku induk dari ABM Motorsport dan promotor ISSOM, sukses mengemas ajang balap touring bergengsi di tanah air ini dengan format yang jauh lebih menghibur dibandikan pelaksanaan ISSOM tahun-tahun sebelumnya.

Tahun depan kira-kira ide Out of The Box apalagi ya yang akan dikedepankan oleh ABM? Just wait and see.

1

          Paul Montolalu (kiri) dan Eric Montolalu berhasil menambah koleksi gelar juara umum ABM motorsport

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!