Deretan Mobil Baru Audi Semarakan Mobil Premium di GIIAS 2021

Jum'at, 12/11/2021 11:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia resmi memperkenalkan kembali line-up terbaru mereka yaitu New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback serta tampilan terbaru SUV termewah mereka Audi Q8 RS Look di GIIAS 2021.

Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi mengatakan mereka menghadirkan mobil-mobil ini untuk memberikan pilihan berkelas pada pecinta Audi di Tanah Air.

"New Audi RS4 Avant sebagai sebuah station wagon paling bertenaga, mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. Sementara New Audi A5 semakin atraktif, yang dihadirkan dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe,” ujar Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi.

Pada kesempatan ini pula, Audi Indonesia memperkenalkan tampilan terbaru SUV coupe terbaik mereka yaitu Audi Q8 RS Look yang mendapatkan sentuhan semakin sporty berkat bodikit spesial ala RS.

Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah coupe. Dengan balutan bodykit RS terbaru, kini tampilan sportynya semakin tegas,” tambah Badawi.

New Audi RS 4 Avant

Tampilan New Audi RS 4 Avant mendapatkan perubahan desain yang benar-benar baru, yang membedakannya dengan varian A4 Avant. Grille Singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya.

Pada kabinnya, desain interior New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Desain dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang.

New Audi RS 4 Avant di Tanah Air mengusung mesin berbahan bakar bensin V6 2.9 Liter TFSI Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 450 PS dan torsi maksimal yang mencapai 600 Nm. New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2.5 miliar off the road.

New Audi A5 Sportback dan Coupe

Generasi terbaru New Audi A5 Sportback mendapatkan revisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar.

Di bagian dalam, desain interior New Audi A5 memberikan kesan lapang dan leluasa. Pada bagian tengah ada layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali dan menawarkan pengoperasian semudah menggunakan ponsel pintar.

New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc yang ada pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam.

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm. Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya. Harga mobil ini Rp 1.2 miliar off the road.

Audi Q8 RS Look

Satu produk pamungkas yang menjadi unggulan Audi di ajang GIIAS 2021 ini adalah line up SUV full-size Audi Q8 yang telah mendapatkan sentuhan tampilan lebih sporty dengan bodykit RS Look.

Desain eksterior Audi Q8 sudah menampilkan wajah baru dari keluarga SUV Q milik Audi. Sosok singleframe grille berbentuk oktagonal di bagian depan kini tampil dengan bingkai lebih tegas, menunjukkan kesan yang mewah sekaligus mempertegas nilai sporty yang diusungnya.

Garis atap turun melandai ke bagian belakang khas sebuah coupe dan berakhir di pilar-D yang tampil kokoh untuk menegaskan kemampuan hebatnya sebagai sebuah SUV.

Audi menggunakan mesin V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi hingga 500 Nm, dengan transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam.

Audi Q8 RS Look dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.4 miliar off the road dan tersedia dalam 8 pilihan warna, yaitu Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue dan Cobra Beige.(elk)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!