Antisipasi Hujan, Balapan Oneprix 2021 Putaran 3 di SIKC Bogor Dipadatkan!

Sabtu, 13/11/2021 00:03 WIB

mobilinanews (Bogor) - Memasuki bulan November di mana semakin sering turun hujan, penyelenggara Kejurnas Balap Motor Oneprix 2021 memadatkan slot balapan pada putaran 3 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu-Minggu (13-14/11/2021) akhir pekan ini.

"Jika round sebelumnya hanya kelas Beginner (OP4) yang dilangsungkan hari Sabtu, kini bertambah menjadi dua dengan kelas Novice (OP2). Sedangkan 2 race kelas Rookie (OP2) dan Expert (OP1) pada hari Minggu," ujar Mago Sarwono dari OMM (Oneprix Motorspot Management) kepada mobilinanews.

Mago Sarwono yang ditemui di SIKC pada Jumat (12/11/2021) sore menambahkan, alasan pemadatan race untuk mengantisipasi hujan yang setiap hari mengguyur kawasan SIKC dan sekitarnya.

"Jadi, ini untuk mengantisipasi hujan yang setiap hari mengguyur kawasan Sentul. Kami pun merancang, race terakhir diperlombakan pukul 14.00 WIB yang diharapkan belum terjadi hujan," lanjut Mago Sarwono.

Sementara itu Eddy Horison selaku Race Direction juga telah menyampaikan hal tersebut kepada para entrant dan manajer tim pada briefing yang berlangsung Jumat sore di tribun penonton SIKC.

"Termasuk kami harus sampaikan, terkait race jika terjadi hujan sehingga menghambat jalannya lomba. Balapan tetap dianggap sah jika sudah berlangsung minimal 50 persen sebelum kami berikan Red Flag sebagai tanda balapan harus stop karena memperhatikan faktor safety," ungkap Eddy Horison.

Kemudian, jika balapan berlangsung hanya 3 laps (dari total 20 laps), maka lanjut Eddy Horison, poin pembalap hanya dihitung separoh dari semestinya. 

"Namun jika balapan berlangsung kurang dari 3 laps, maka harus diulangi dari awal, atau tetap berlaku tapi tidak ada poin. Sehingga untuk penghitungan poin overall, hanya race sebelumnya (race 1) yang diperhitungkan," pungkas Eddy Horison.

Yang juga harus diingat bahwa event Kejurnas Oneprix 2021 menerapkan protokol kesehatan ketat, tanpa penonton serta disiarkan live TVOne. (bs)      

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik