Sean Gelael: Mandalika Keren, Gak Kalah dengan Sirkuit Top Dunia

Minggu, 14/11/2021 00:28 WIB

mobilinanews (Mandalika) - Sebagai pembalap yang sudah menjajal puluhan sirkuit top di seluruh dunia, Sean Gelael tahu persis kondisi dan persyaratan seperti apa, serta bagaimana karakter sirkuit yang dibutuhkan untuk dibilang keren dan menantang.

Dan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, menurutnya masuk ke kategori tersebut.

Sean Gelael menyatakan kekagumannya terhadap Mandalika saat menjadi salah satu pendamping Presiden Jokowi ketika meresmikan sirkuit tersebut, Jumat (12/11/2021).

Saat peresmian, Jokowi keliling Mandalika dengan mengendarai motor dan diikuti beberapa pejabat, termasuk Sean Gelael.

Namun sebelumnya Sean Gelael berkesempatan melakukan test drive di Mandalika mengendarai mobil BMW 330e di mana beberapa pejabat menjadi penumpangnya, di antaranya Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono, Ketua IMI pusat Bambang Soesatyo, dan Ketua Dewan Pembina MGPA Prasetyo Edi Marsudi.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi yang telah mewujudkan mimpi Indonesia punya sirkuit bertaraf internasional. Setelah menjajalnya sendiri, saya katakan Mandalika punya segala persyaratan. Layout oke, lintasan dan aspalnya bagus, dan pemandangannya luar biasa," ungkap Sean Gelael.

"Saya menilai Mandalika dibuat dengan niat dan tekad sempurna untuk jadi sirkuit kelas dunia. Dan eksekusi pembuatan dan penyelesaiannya mencerminkan itu semua. Salut!" lanjut Sean Gelael.

Pembalap Team Jagonya Ayam yang baru saja mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia dengan raihan tertinggi di kancah dunia dengan menjadi runner-up kelas LMP2 FIA WEC 2021 ini menambahkan.

"Saya juga berterima kasih kepada Pak Bamsoet selaku Ketua IMI Pusat, yang tak henti-henti mendorong semua pihak agar motorsport Indonesia bangkit, apakah dari sisi olahraganya maupun pariwisatanya. Dan Mandalika bisa menjadi salah satu wahana ke arah sana," tutur Sean Gelael lebih lanjut.

Sirkuit Mandalika yang bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit, bakal jadi penentu gelar juara dunia World Superbike 2021 antara Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dengan Jonathan Rea (Kawasaki) pada 19-21 November.

Setelah itu, digunakan untuk tes pramusim MotoGP pada Februari dan round 2 MotoGP pada 20 Maret 2022. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine