Duri Land Cruiser Club Bersiap Jelajah Pesona Alam Minangkabau

Selasa, 16/11/2021 09:58 WIB

mobilinanews (Duri) - Klub penggemar jip satu ini boleh dimasukkan ke dalam kategori super aktif nih. Pasalnya, dalam setahun saja bisa menggadakan agenda touring berkali-kali. Itulah Duri Land Cruiser Club yang biasa disingkat DLCC.

Seperti tahun 2021, DLCC telah menggelar sebanyak 7 kali touring. Dan touring yang ke-8 sedang disiapkan akhir pekan ini.

Mengusung tema "Wonderful Indonesia Jelajah Pesona Alam Minangkabau" selama 4 hari DLCC telah plot tanggal 18-21 November 2021 sebagai agenda kegiatan berikutnya.

Boleh disebut, selama 4 hari DLCC bakal eksplorasi tempat wisata favorit di Sumatera Barat.

"Rutenya sudah disusun. Semoga bisa terlaksana sesuai rencana," harap H. Darmizal selaku Ketua DLCC didampingi Wirno Sanjoyo, Ketua Touring DLCC beserta Indra Datuak Mangiang dan Nazirman sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Sebagai info, DLCC merupakan klub senior yang telah eksis sejak tahun 1996 lalu. Dengan usia 25 tahun, klub ini semakin matang berorganisasi. Semua persiapan touring jarak jauh tentunya sudah diatur. Sebanyak 20 unit konfirmasi ikut serta.

Hari pertama, setelah start dari Posko DLCC di Duri, rangkaian konvoi kendaraan yang lebih dominan hardtop menuju kota Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau.

Selanjutnya menuju Payakumbuh yang mulai memasuki provinsi Sumatera Barat. Lanjut ke Batusangkar dan bermalam di Aua Sarumpun, Kabupaten Tanahdatar. Lokasi ini berada di ketinggian dengan view Danau Singkarak.

Hari kedua, dari Aua Sarumpun melewati Ombilin, Sumawang, Sulit Air, Solok, Sitinjau Laut, Padang dan bermalam di Pantai Mandeh. Kawasan wisata eksotis ini berada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hari ketiga dan keempat menjadi rute balik. Bertolak dari Puncak Mandeh menuju Padang Panjang dan menginap di Bukittinggi. Sedangkan hari terakhir Minggu balik ke Payakumbuh dan Duri di Riau.

"Anggota DLCC itu beragam latar belakang. Yang pasti selalu mandiri dalam setiap kegiatan touring dan tanpa Patwal oleh petugas Dishub atau Polantas. Semboyannya Garang di Lumpur, Sopan di Jalan. Harus selalu memberi kesempatan kepada pengemudi lain jika ingin mendahului konvoi kendaraan kami," pungkas Wirno Sanjoyo. (Bangve)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!