Cuma Raih 3 Poin di Mandalika, Galang Hendra Terpuruk di Posisi 21 Klasemen Akhir WorldSSP

Rabu, 24/11/2021 03:08 WIB

mobilinanews (Mandalika) - Galang Hendra Pratama menuntaskan balapan World Supersport (WorldSSP) musim ini di seri penutup yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, Indonesia, 20-21 November 2021.

Pembalap Indonesia yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha itu hanya mendulang tambahan tiga poin pada home race ini.

Galang Hendra Pratama kurang beruntung dalam perjalanan race pertama, dia tidak dapat menyelesaikan balapan karena mengalami technical problem pada motor pacuannya YZF-R6.

Bahkan masalah ini dirasakan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia sejak memutuskan  masuk mengganti ban ke intermediate karena kondisi hujan yang sangat deras sehingga tidak dapat tampil optimal. Dia hanya berjuang hingga lap ke-9 saja saat berada di posisi ke-19.

Sedangkan di race 2, Galang Hendra Pratama dapat memperbaiki penampilannya. Memulai balapan dari starting grid ke-17, dia finish ke-13 memberinya 3 poin.

Dia tampil all-out sejak lap-lap awal, bahkan di lap ke-12 mencatat best-time 1 menit 38,416 detik. Top speed dari motor YZF-R6 tunggangannya berada di urutan ke-11 dengan kecepatan maksimal 249,4 km/jam.

Dari hasil ini, Galang Hendra Pratama mengumpulkan total 27 poin dan menempati peringkat ke-21 klasemen akhir World Supersport 2021. Secara keseluruhan ada 50 pembalap di klasemen WorldSSP

“Kondisinya kembali sulit karena hujan mulai turun. Saya memiliki start yang bagus dan mampu bertahan dengan grup terdepan. Pembalap di depan saya mengalami masalah teknis dan membuat visor saya terkena oli. Kondisi itu makin menyulitkan, tapi saya senang dengan posisi ke-13 dan mendapatkan tambahan poin di race kedua," ungkap Galang Hendra.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim, terutama Kervin, Ronald dan kru saya, untuk tahun ini. Saya telah belajar banyak dari tim hebat ini, yang dapat saya gunakan di tahun depan. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor. Saya belum tahu seperti apa di tahun depan, tetapi kami akan kembali lebih kuat," tegas Galang Hendra Pratama.

Tampil di ajang WorldSSP dalam dua tahun terakhir memberikan banyak ilmu dan pengalaman bagi Galang Hendra Pratama. Apalagi di musim ini pembalap asal Yogyakarta itu dapat merasakan momen istimewa berkesempatan membalap di negeri sendiri.

Berkiprah di salah satu ajang prestisius dunia itu juga menambah catatan penting dalam mendukung langkahnya agar semakin cemerlang di pentas balapan.

Modal ini yang akan selalu dipegang Galang Hendra Pratama untuk tampil prima dan kian percaya diri dalam perjalanan karirnya. (wan)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine