Errie Syauta Ambil Formulir di Hari Pertama Pendaftaran Balon Ketua, Siap Bawa IMI Jabar Ngahiji!

Kamis, 02/12/2021 14:58 WIB

mobilinanews (Bandung) - Menunjukkan keseriusan dan ingin berbuat terbaik untuk IMI Jawa Barat, Errie F Syauta SH langsung datang dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Ketua IMI Jawa Barat 2022-2025 pada hari pertama pembukaan di kantor IMI Jabar, Kamis (2/12/2021) sekira pukul 13.00 WIB hari ini.

Didampingi Edwyn Benoz Tedja selaku Tim Sukses, Errie Syauta yang Bendahara Umum IMI Jabar itu langsung diterima Steering Commitee (panitia) Musprov IMI Jabar yang terdiri-dari Bambang Suryadi (Ketua), Frans Tanujaya, Rajab Prilyadi, Dian Hamdani serta Agus Mulyana (anggota).

Ya, hari ini resmi mulai digulirkan kontestasi pemilihan Ketua IMI Jabar dengan pembukaan pendaftaran balon Ketum IMI Jabar, yang puncaknya pada Musyawarah Provinsi (Musprov) 23 Desember 2021 mendatang di sebuah hotel kawasan Bandung Utara.

Errie Syauta tanda tangan pengambilan formulir pendaftaran balon Ketua IMI Jabar disaksikan tim Steering Commitee

Musprov IMI Jabar telah disetujui IMI Pusat melalui surat resmi medio November lalu, untuk digelar 23 Desember 2021, sesuai amanah Rakerprov IMI Jabar beberapa bulan sebelumnya atas permintaan seluruh klub peserta pemegang hak pilih.

"Waktu pelaksanaan Musprov IMI Jabar diserahkan sepenuhnya kepada IMI Jabar. Ketika mereka (panitia Musprov IMI Jabar) mengajukan 23 Desember untuk jadwal Musprov, ya kami setuju saja. Ada 17 klub yang memiliki hak suara memilih di Musprov IMI Jabar," ungkap M Riyanto, Waketum Organisasi IMI Pusat kepada mobilinanews. 

Tentang Errie Syauta yang telah mengambil formulir pendaftaran hari ini, adalah sosok pengusaha Jabar yang juga masih menjabat sebagai Bendahara Umum IMI Jabar, sekaligus menjawab kabar yang beredar selama ini menjadi sebuah fakta. Bahwa Errie Syauta serius melangkah untuk menjadi IMI Jabar-1.  

Kemunculan sosok humoris, periang, pehobi Mercedes-Benz, penggemar motor besar serta modifikasi motor cepat ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan, mengingat kiprahnya selama ini. Beberapa event balap baik roda dua dan roda empat yang digelar di masa pandemi belakangan, tak lepas dari peran dan support Errie Syauta.  

Erry Syauta didampingi tim sukses Edwyn Benoz Tedja

Errie Syauta yang juga praktisi hukum alumni Universitas Parahyangan Bandung 1992 ini meyakini didukung lebih dari setengah jumlah klub peserta Musprov mendatang, dinilai sebagai salah satu bakal calon yang mumpuni dan siap membawa IMI Jabar ke jargon IMI Jabar Ngahiji (bersatu).

Tumbuh mapan dan berpengalaman sebagai leader di beberapa ragam organisasi kepemudaan dan profesi, pria nyunda berdomisili di kota Bandung ini memiliki 3 putra-putri yaitu Jodie, Kesya dan Mario, yang didampingi sang istri tercinta Winda Saskia ini, memang kenyang makan asam garam kehidupan jalanan anak muda pada umumnya di masa lalu. 

Kecintaan pada dunia otomotif semakin menjadi justru saat dirinya memegang peranan utama dalam "mempertahankan kehidupan" IMI Jabar dalam 3 tahun terakhir.  Konsep bergaulnya yang membumi dan humble, jadi bekal keyakinan mayoritas klub menjagokannya memimpin IMI Jabar untuk 4 tahun ke depan.

Dari informasi yang didapat, Errie Syauta kemungkinan akan bersaing dalam pemilihan nanti (jika terwujud) dengan Dedi Taufik (Kadisbudar Jawa Barat) yang kabarnya berebut kursi bakal pencalonan dengan Daniel Mutaqien (mantan kandidat Ketua IMI Jabar 2012 dan 2016). Namun diprediksi, kedua pesaing ini tengah berjuang untuk menggolkan diri bisa lolos persyaratan pencalonan yang cukup berat sesuai Peraturan Organisasi IMI.

Errie Syauta salam komando dengan Frans Tanujaya, anggota tim Steering Commitee

"Bismillah, saya siap maju dan Insya Allah Saya bisa terus melaju dalam pencalonan Ketua IMI Jawa Barat, 23 Desember nanti. Semoga Allah SWT meridhoi niat baik saya untuk membawa IMI Jabar NGAHIJI. Mohon support dan doa teman-teman klub, komunitas, pelaku otomotif, para senior serta pendiri IMI Jabar," ujar Errie Syauta

Disadari Errie Syauta, memang tidak mudah mewujudkan itu. Namun ia yakin dengan melibatkan seluruh klub yang ada di Jabar, akan bisa berbuat yang terbaik di masa sulit ini untuk menjadikan otomotif Jawa Barat lebih baik dan terbaik seperti yang pernah diraih sebelumnya. 

Saat mengambil formulir di sekretariat IMI Jabar hari ini, Errie Syauta didampingi keluarga, praktisi hukum serta salah satu tokoh otomotif Jabar Edwyn "Benoz" Tedja sebagai tim suksesnya.

"Cukup panjang bagi saya, juga Edwyn Tedja dkk serta teman-teman klub mempersiapkan perjalanan baru saya menuju Musprov IMI Jabar ini.  Adalah sesuatu banget bagi saya, terutama setelah keluarga mengizinkan untuk maju ke pencalonan. Dukungan moril mereka membuat saya makin termotivasi dan semangat ikut membangun IMI Jabar," ungkap Errie Syauta.

"Doakan saja ya, sudah ada garis dan ketentuan dari Allah SWT sejak sebelum lahir kok, apakah nanti saya akan mendapat amanah atau tidak di kontestasi Musprov nanti. Apapun finalnya, saya ikhlas. Wallahu`alam. Aamiin YRA. Hatur nuhun untuk semua pihak yang telah memberi dukungan," pungkas Errie Syauta dengan senyum ramah dan bersahabat. (wan)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!