ISSOM 2021 : Tampil Istimewa, Benny Santoso Back To Back Winner Pakai City Hatchback!

Minggu, 05/12/2021 18:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap andalan tim Sigma Speed, Benny Santoso tampil istimewa pada putaran 6 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (5/11/2021) hari ini.

Benny Santoso berhasil back to back winner dengan Honda City Hatchback berkelir biru bertuliskan Zav Corp di kelas ITCR National 1500.

Benny Santoso (tengah), juara umum Master HJSC 2021

Ini berarti mengulang prestasi serupa pada putaran 5 ISSOM lalu di mana Benny Santoso juga berhasil menjadi juara 1, yang diwarnai beberapa mobil di kelompok depan "masuk gravel berjamaah" di tikungan satu akibat hujan lebat.

Sekaligus membuktikan Benny Santoso bisa P1 bukan karena kebetulan. "Tuner kita udah menemukan set up electrical-nya yang selama ini jadi problem. Dan suspensi juga kita alhamdullillah dibantu dari Ohlins Indonesia yang akhirnya udah mulai nyaman," ungkap Benny Santoso kepada mobilinanews.

"Tak hanya itu, City Hatchback juga mendapatkan upgrade velg yang off setnya disesuaikan sama permintaan kita dari Vrossi wheel (punyanya Imin Brata) pembalap senior Sigma Speed juga," lanjutnya.

Hasil di ISSOM 2021, di luar ekspektasi

Menurut Benny Santoso, hasil yang diraih di ISSOM musim ini sungguh di luar perkiraannya.

"Bener-bener di luar ekspektasi kita. Bisa P1 di HJSC Master, dan P3 di ITCR 1500 pakai mobil yang masih dìdevelop. Serta juara tim (Sigma Speed) di ITCR," beber Benny Santoso.

Di kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) Master, Benny Santoso telah lebih dulu memastikan diri sebagai juara umum pada putaran 5 lalu.

Bersama teammate Vivaldhi dan kru tim Sigma Speed, sukses meraih P1 

Maka meski dia start di front row (urutan kedua di samping Rio SB), Benny Santoso tampak menyimpan tenaga dan tidak tampil all out. Dan buat apa juga, kan secara poin sudah tak mungkin bisa dikejar pembalap master lainnya.

"Sebenernya sih pengen juara di HJSC seri terakhir juga. Tapi karena cuaca pas start gak begitu fokus, sampai jump start, dan akhirnya buyar semua hehe," papar Benny Santoso sembari tertawa.

Selamat bro Benny Santoso. (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine