ISSOM 2016 Dalam Seminggu Digelar 2 Kali?

Rabu, 02/12/2015 17:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 baru saja usai, ada sedikit nada kegelisahan dari para pebalap khususnya kalangan komunitas. Pasalnya sudah beredar kabar ISSOM 2016 dalam seminggu akan digelar sebanyak 2 seri sekaligus?

“Saya sudah dengar katanya dalam 1 minggu akan langsung dikejar 2 seri sekaligus, seri 1 hari Sabtu dan seri 2 hari Minggunya. Kebayang banget jika memang jadi diperketat jadwalnya seperti itu, harus siap kondisi fisik dan mobil nih, hehehe,” ujar Haridarma Manoppo salah satu pebalap yang dinobatkan sebegai juara umum untuk kelas Mercedes Benz Championship.

Ketatnya jadwal lomba ini tidak terlepas dari rencana pengelola Sirkuit Sentul Internasional yang menargetkan ajang MotoGP 2017 dapat berlangsung di satu-satunya sirkuit terbesar di Indonesia ini. Pihak promotor sendiri (ABM Enterprise) mengaku belum mengetahui jelas jadwal tetap ISSOM 2016 karena masih menunggu keputusan dari Sentul yang saat ini masih berusaha memastikan keseriusan pemerintah untuk andil mensukseskan terselenggaranya balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Jika tahun ini penyelenggaraan seri per seri dilakukan setidaknya 1 bulan sekali, dengan adanya rencana renovasi sirkuit yang bisa memakan waktu 1 tahun tentunya mengharuskan sirkuit harus kosong dari aktivitas balap selama 1 tahun.

“Yang kami dengar sih ISSOM akan dilaksanakan rentang Januari hingga April. Per bulannya langsung 2 seri untuk 1 kali (perbulan) pelaksanaan ISSOM yang berarti jika dilakukan dalam 3 bulan akan tetap berlangsung 6 seri. Ya buat komunitas yang belum punya sponsor apalagi privateer seperti saya, pastinya akan jadi PR (pekerjaan rumah). Apa jadinya mobil saya jika langsung digeber 2 kali balap dalam 2 hari pelaksanaan. Jika benar jadi dirapatkan mungkin saya akan mengurungkan niat ikutan ISSOM 2016 karena pastinya mobil jebol,” ujar salah satu peserta ISSOM yang enggan diungkap oleh mobilinanews.

Pria yang memilih menggunakan mobil Eropa untuk turun balap ini meyakini jumlah peserta akan turun drastic karena banyak pebalap yang mikir 2 kali untuk ikutan ngegas di ISSOM 2016. Lantas bagaimana nih, apakah benar dapat dipastikan jadwal dirapatkan atau mengurangi jumlah putaran seri ISSOM 2016?

Lantas bagaimana dengan MotoGP? Semoga saja deh pengorbanan

Keyword : issom-2016

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine