Suzuki Sumbang 13 Mesin untuk Alat Praktek SMK di 4 Kota

Jum'at, 10/12/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memberikan 13 unit mesin industri, kepada sejumlah Sekolah menengah Kejuruan (SMK) di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung.

Tujuan donasi mesin indutri agar para siswa da siswi SMK, bisa memanfaatkannya sebagai alat praktik untuk menambah ilmu dan pengalaman mereka dalam mempersiapkan diri mereka, memasuki dunia kerja di berbagai industri.

Hal in merupakan wujud komitmen Suzuki, terhadap kemajuan pendidikan otomotif di Indonesia, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Pendidikan.

Kegiatan sosial di bidang pendidikan ini merupakan kerja sama berkelanjutan antara PT SIM dengan Suzuki Supplier Club (SSC) sebagai salah satu langkah untuk berpartisipasi secara aktif dalam membantu membangun daerah-daerah di Indonesia.

PT SIM yang diwakili oleh Shodiq Wicaksono selaku Managing Director, menyerahkan secara simbolis seluruh mesin industri kepada Rudy Teo, Chairman bidang Vokasi SSC.

Shodiq Wicaksono menyebutkan, Suzuki membrikan dukungan penuhnya terhadap kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan, karena mereka ingin membangun sebuah ekosistem sumber daya manusia yang memiliki keahlian di bidang otomotif, agar membantu industri ini kedepannya.

“Sesuai dengan keahlian Suzuki di industri otomotif baik itu manufaktur maupun penjualan mobil, sepeda motor dan mesin tempel kapal, Suzuki selalu mewujudkan komitmen jangka panjangnya dalam rangka mendukung kecerdasan bangsa dan generasi muda melalui sarana pendidikan kejuruan," katanya

Baginya, langkah ini merealisasikan visi misi Suzuki dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara berkesinambungan. Dalam konteks ini, agar siswa/i mampu mengenal, memahami, dan menggunakan mesin industri dengan baik agar siap ketika memasuki dunia kerja nanti.

Adapun ke-13 mesin industri yang didonasikan memiliki berat variatif, mulai dari 200 kg, 500 kg, 1.500 kg, 2.200 kg hingga 4.300 kg, dengan jenis antara lain mesin CNC (Computer Numerical Control), Lathe (mesin bubut) dan Compressor.

Setelah acara serah terima, selanjutnya PT SIM dan SSC akan mendistribusikan donasi mesin industri tersebut kepada sekolah-sekolah kejuruan yang berada di di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung, dan beberapa wilayah lainnya.

Dengan terlaksananya program donasi tersebut, Suzuki telah berhasil melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan yang melibatkan 46 institusi pendidikan sejak 5 tahun terakhir.(elk)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!